HEADLINES

Sriwijaya Group Siap Mengudara Menuju Bandara Blimbingsari Banyuwangi

Jakarta, Airmagz.com – Sriwijaya Group tertarik dengan perkembangan transportasi di Bandara Blimbingsari Banyuwangi. Setelah membuka penerbangan direct flight Jakarta-Banyuwangi, mereka berminat membuka penerbangan internasional dari luar negeri menuju kota paling ujung timur di pulau Jawa ini.

“Kita siap jika diminta dan sangat berminat (penerbangan internasional). Meskipun sampai saat ini belum ada, kami mendukung,” ujar CEO Sriwijaya Gorup Chandra Lie kepada sejumlah wartawan.

Peluang penerbangan internasional direct flight ke Banyuwangi, kata Chandra, sangat terbuka lebar. Menyusul kehadiran Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Forum Mayors Caucus atau pertemuan dengan pejabat setingkat Walikota se Malaysia kemarin.

“Ini membuka peluang direct flight internasional ke Banyuwangi. Malaysia dan Indonesia ini satu rumpun. Apalagi pak Anas kemarin juga melakukan pertemuan dengan beberapa pejabat salah satunya Menteri Perdagangan Antar Bangsa dan Perindustrian,” tambahnya.

Sebagai bentuk dukungan jika penerbangan internasional terwujud, Chandra berjanji akan membawa pelaku bisnis dari China untuk datang ke Banyuwangi. Karena menurutnya, potensi membidik wisatawan dari China saat ini sedang dilakukan oleh berbagai daerah di Indonesia maupun negara lain.

Chandra bercerita, sebanyak 35 duta besar (dubes) negara-negara yang berada di Indonesia mengajak dirinya untuk mengunjungi Banyuwangi.

“Ini kesempatan Banyuwangi mendapatkan promosi mudah melalui dubes-dubes yang nantinya datang. Kami juga ingin mengundang pelaku bisnis China datang ke Banyuwangi jika ada penerbangan internasional,” tambahnya.

Nam Air per tanggal 15 Agustus 2017 akan menambah frekuensi penerbangan direct flight Jakarta-Banyuwangi. Tak hanya itu, maskapai penerbangan dibawah naungan Sriwijaya Group ini juga akan membuka penerbangan Surabaya-Banyuwangi dihari yang sama.

“Penerbangan kita tambah menyusul potensi penumpang pesawat kita sekitar 85 persen lebih. Jadi perlu ditambah,” pungkasnya.

Baca Juga : Sriwijaya Air Targetkan 800.000 Wisatawan Ke Indonesia

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *