HEADLINES

Korean Air Kini Terbang Langsung Korea – Lombok

Jakarta, Airmagz.com – General Manager Bandara Internasional Lombok (BIL) I Gusti Ngurah Ardita menyambut positif penerbangan carter Korean Air dengan rute Korea-Lombok sebanyak lima kali penerbangan mulai 29 Juli 2017 hingga 9 Oktober 2017 yang membawa 1.000 wisatawan Korea Selatan (Korsel).

“Ini bagian promosi yang baik buat sektor pariwisata kita yang nyatanya animo warga Korsel ke Lombok sudah ada,” ujar Ardita di Bandara Internasional Lombok, Lombok Tengah, NTB, Senin (9/10).

Ardita melanjutkan, manajemen BIL juga terus menjalin komunikasi dengan Korean Air terkait rencana penerbangan langsung secara reguler untuk rute Korsel-Lombok

Ardita memaparkan, sarana dan prasarananya sudah siap melayani penerbangan langsung internasional termasuk dari Korsel lantaran BIL sudah bisa didarati pesawat berbadan besar seperti Boeing 747-300 dan Airbush 320-200. “Belum lama ini juga kita sudah melayani penerbangan haji dengan pesawat Boeing 747-300,” lanjut Ardita.

Sejauh ini sudah ada dua penerbangan langsung internasional di BIL, yakni Silk Air dari Singapura dan Air Asia dari Malaysia. Rencananya, kata Ardita, BIL akan menambah besar terminal penumpang, dari 21 ribu meter persegi menjadi 40 ribu meter persegi, yang nantinya akan ada terminal khusus bagi penumpang internasional

Dengan begitu, kata Ardita, kapasitas arus penumpang yang saat ini 3,5 juta per tahun bisa meningkat hingga 7 juta per tahun. Pun dengan apron yang saat ini berjumlah sepuluh akan ditambah empat sehingga menjadi 14 apron. Sedangkan garbarata yang saat ini ada dua unit, juga akan dilipatgandakan. .

“Secara teknis operasional sudah kita lakukan dengan maksimal dan kita juga siapkan kantor untuk mereka (Korean Air) di BIL agar nyaman. Intinya Lombok siap terima kunjungan turis,” kata Ardita menambahkan.

Baca Juga : Antisipasi Dampak Gunung Agung Bali, Bandara lombok Bersiap

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *