AIRLINES

Dominasi! AP I Sam Ratulangi : Per Minggu Maskapai Lion Air Lakukan 11 Rute

Jakarta, Airmagz.com – PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Samratulangi menyebutkan Maskapai Lion Air mendominasi penerbangan internasional dari dan menuju Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui bandara itu.

“Penerbangan internasional per minggu oleh Maskapai Lion Air sebanyak 11 rute, kemudian Silk Air empat rute dan Citilink dua rute,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samratulangi Minggus Gandeguai di Manado, Selasa.

Minggus mengatakan rute internasional dari Manado menuju Singapura, Guangzhou, Wuhan, Changsa, Shanghai, Shenzen dan Fuzhou.

Dia mengatakan dari semua penerbangan itu paling banyak didominasi oleh carter flight sehingga ia berharap ke depan, akan ada penerbangan reguler lain lagi.

Ia menjelaskan Bandara Samratulangi masih cukup luas untuk menampung pesawat jika nantinya ada penambahan rute baru.

“Bandara Samratulangi akan mendukung semua program pemerintah dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan penumpang,” jelasnya.

Bandara Samratulangi merupakan bandara internasional yang siap melayani penumpang dari luar negeri, dengan fasilitasi memenuhi standar.

“Bandara Samratulangi cukup menampung penumpang, baik penerbangan domestik maupun internasional,” jelasnya.

Sejak tahun 2016, bandara itu telah melayani wisatawan asing asal Tiongkok melalui penerbangan carter maskapai Lion Air, Citilink dan Sriwijaya Air.

Di semester II tahun 2017, katanya, walaupun ada penambahan puluhan penerbangan carter dari Tiongkok, pihaknya sudah sangat siap.

“Pesawat carter Manado-Tiongkok masih akan berjalan hingga akhir Oktober 2017 ini,” katanya.

Baca Juga : Buka Rute Baru, Lion Air Terbang Jakarta – Haikou

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *