SPECIAL REPORT

Kuliah Umum di Jayapura, Kepala STPI Curug Tekankan Pentingnya Manajemen Keselamatan

Jakarta, Airmagz.com – Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug, Capt.Novyanto Widadi S.AP, MM mengunjungi Kampus BP3 Jayapura sekaligus memberikan Ceramah Umum kepada Taruna/i BP3 Jayapura.

Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM berkesempatan memberi Ceramah Umum kepada Taruna/i BP3 Jayapura. Pada kesempatan ini hadir bersama kami Ka.BP3 Jayapura Bapak Genny Luhung Prasojo, SS., MM beserta pejabat sturuktural BP3 Jayapura.

Ceramah Umum yang dibawakan oleh Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM bertema “Manajemen Keselamatan” Budaya Keselamatan, Identifikasi Bahaya dan Jaminan Keselamatan.

Pada kesempatan ini, beliau memaparkan tentang sistem manajemen keselamatan penyedia jasa penerbangan sebagaimana yang di maksud dalam Pasal 314 ayat 1 yang memuat kebijakan dan sasaran keselamatan, manajemen resiko keselamatan, jaminan keselamatam, dan promosi keselamatan. Oleh karena itu dalam ceramah umum ini Beliau mengingatkan perlunya suatu budaya keselamatan penerbangan oleh penyedia jasa penerbangan yang mana Taruna/i BP3 Jayapura kelak akan menjadi bagian daripada hal tersebut. Kedepannya Sumber Daya Manusia yang handal akan menjadi point penting dalam penyedia jasa penerbangan seperti badan usaha angkutan udara, badan usaha bandar udara dan unit penyelenggara badan udara, penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan, dan penyelenggara pendidikan dan pelatihan penerbangan.

Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM memberikan semangat kepada seluruh taruna/i BP3 Jayapura dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan. Beliau berharap lulusan BP3 Jayapura dapat memberikan hasil terbaik dan dapat menjadi sumber daya manusia penerbangan yang handal pada masing – masing bidang sehingga dapat mengabdi untuk negara khusunya di Wilayah Papua.

Dalam kunjungan ini, Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM berkesempatan juga menandatangani serah terima barang milik negara berupa pesawat latih dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia kepada Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Jayapura.

Taruna/i BP3 Jayapura sangat berbangga hati atas kesempatan ceramah umum yang di berikan oleh Kepala Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia ini, sebagaimana yang diungkapkan oleh Dennis Puy salah satu Taruna BP3 Jayapura Ang.II ini yang mengatakan “kami Taruna/i BP3 Jayapura berterimakasih kepada Kampus BP3 Jayapura serta kepada Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM yang telah memberikan ceramah umum tentang manajemen keselamatan, kami tentubya akan memberikan hasil yang terbaik selama mengikuti pendidikan dan pelatihan ini.

 

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *