AIRPORT SERVICES

Menhub : Tiket Kereta Bandara Rp 70 – 80 Ribu

Jakarta, Airmagz.com – Kereta Bandara Soekarno-Hatta direncanakan resmi beroperasi pada 11 Desember 2017. Sarana ini akan menjadi alternatif masyarakat saat menuju Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, kemungkinan tiket kereta Bandara Soetta ini akan dibanderol Rp 70 ribu-Rp 80 ribu. Harga ini lebih rendah dari perkiraan sebelumnya yang sebesar Rp 100 ribu.

“Iya ada indikasi kita Rp 70 ribu-Rp 80 ribu.(Tidak j‎adi Rp 100 ribu?) Y‎a enggak, kan Rp 70 ribu-Rp 80 ribu,” ujar dia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Menurut Budi, ada sejumlah alasan untuk menetapkan harga tiket kereta bandara di kisaran Rp 70 ribu-Rp 80 ribu. Salah satunya soal daya beli masyarakat. Namun demikian, untuk tahap awal pengoperasian, tarif tiket yang berlaku sebesar Rp 50 ribu.

“(Harga Rp 50 ribu?) I‎ya itu kan sampai tanggal 1 (Januari), setelah itu Rp 70 ribu-Rp 80 ribu. Pertimbangannya daya beli masyarakat, terus kita cari sponsor,” tandas dia.

Sementara untuk peresmian kereta bandara, kata Budi, akan dilaksanakan oleh pada 11 Desember 2017, yang rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

“Tanggal 11 (Desember 2017) pukul 10.00 WIB diresmikan Presiden Joko Widodo,” paparnya.

Kereta bandara akan memiliki 82 perjalanan per harinya dengan waktu keberangkatan tiap 30 menit. Dengan menggunakan kereta bandara, perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta hanya sekitar 55 menit. Adapun rutenya yakni Stasiun Manggarai – Stasiun Sudirman Baru- Stasiun Duri- Stasiun Batu Ceper – dan Stasiun Bandara Soekarno- Hatta. Namun, untuk tahap awal operasi dimulai dari Stasiun Sudirman Baru dengan waktu tempuh 40 menit. (IMN/Liputan6/Tribun)

Baca Juga : Dirut Railink Anggap Biasa Matinya Listrik Kereta Bandara

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *