TOURISM & TRAVEL

Mampir ke Lantai Tertinggi di Dunia yang Dihuni Manusia

Siapa yang tak kenal Dubai, salah satu provinsi di Uni Emirat Arab yang telah “disulap” dari kawasan gurun pasir menjadi salah satu kosmopolitan paling maju di dunia. Menjadi destinasi impian para traveler sejagat, Dubai juga berhasil menjadikan sektor pariwisatanya sebagai sumber pemasukan yang perkembangannya paling pesat di dunia.

Jakarta, Airmagz.com – Dubai juga menempati ranking ketiga di dunia sebagai kota yang memiliki banyak gedung pencakar langit, dengan lebih dari 150-an  gedung. Tak mengherankan bila kota yang sarat dengan segala kenyamanan, kemapanan, eksentrik, serta kemewahan ini dianggap sebagai tempat bermain dan berkumpulnya para kaum jetset serta orang-orang terkenal sejagat. Berikut ini paparan singkat kegiatan-kegiatan wisata yang bisa dilakukan saat Anda berkunjung ke Dubai.

Keliling Burj Khalifa dan Dubai Mall

Burj Khalifa merupakan menara tertinggi di dunia dengan tinggi 868 meter atau hampir tiga kali lipat tinggi Menara Eiffel di Paris. Bahkan menara ini juga telah memecahkan rekor sebagai bangunan berstruktur bebas tanpa penyangga tertinggi di dunia, lantai tertinggi di dunia yang dihuni manusia, dek observasi outdoor tertinggi di dunia, serta lift berjarak terjauh di dunia.

Datang ke Burj Khalifa serasa hambar jika tidak mampir ke lantai observasinya yang ada di lantai 124, 125, dan 148. Untuk menuju ke spot tersebut, Anda bisa menggunakan lift dari lantai bawah yang menjadi bagian area Dubai Mall, salah satu mall terbesar di dunia.

Saat masuk ke dalam lift, Anda akan disuguhi presentasi via multimedia seputar Kota Dubai, sejarahnya, dan tentunya tentang Burj Khalifa sendiri. Dan jangan kaget saat melihat angka yang tertera pada floor indocator-nya terus berubah dengan cepat. Maklum, kecepatan lift-nya mencapai per 10 meter per detik. Jadi, sebelum “terjebak” di dalamnya, usahakan mengunyah permen atau makanan agar bagian dalam organ telinga tidak terasa tertekan saat lift beranjak.

Tiba di spot tertinggi sesuai keinginan, dengan sudut pandang 360 derajat, Anda bisa melihat hamparan gedung, apartemen, dan bangunan lain yang berserakan; bentangan jalan raya dan jalan layang yang melengkung; melingkar, dan bersusun; Danau Burj Khalifa dengan warna hijau tosca-nya; kanal Al Jadaf yang meliuk-liuk di Teluk Dubai; hingga pulau-pulau hasil reklamasi di kejauhan. Semuanya tampak bagai miniatur.

Untuk tur keliling Burj Khalifa, biasanya ada dua jenis paket yang ditawarkan, yaitu reguler dan VIP. Jenis paket reguler yaitu level 124 dan 125; sedangkan paket VIP adalah level 148, 125, dan 124. ….(BD)

Untuk selengkapnya baca versi lengkapnya melalui E-Magazine AIRMAGZ Edisi Desember 2017 bisa di dapatkan di :

Scoop : https://www.getscoop.com/
Majalah Indonesia : http://majalah.id/
HIGO : https://higoapps.com/

Untuk berlangganan : redaksi@airmagz.com

 

 

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *