Duet 2DM Siap Gebrak Jabar

Jakarta, Airmagz.com – Partai Demokrat resmi mengusung Deddy Mizwar sebagai Cagub Jawa Barat, Partai berlambang Bintang Mercy itupun juga sepakat menjalin koalisi dengan Partai berlambang pohon beringin Golkar, yang seblumnya Golkar justru mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jabar.

Deddy Mizwar sebelumnya diusung oleh 2 partai lainnya yaitu PAN dan PKS yang kemudian mencabut dukungannya untuk Deddy, sempat patah arang Deddy justru mendapat angin segar ketika Golkar iktu merapatkan barisan kepada Partai Demokrat, sempat berbeda pendapat soal siapa posisi Cagub dan Cawagub sebenarnya namun pada akhirnya Deddy Mizwar lah yang di dapuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat serta di dampingi Calon Gubernur Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018

Selasa 9 Januari 2018 adalah hari terakhir pendaftaran di KPUD, sebelum melakukan pendaftaran masing-masing pasangan calon melakukan deklarasi dukungan,termasuk yang dilakukan 2DM sebutan untuk Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Suasana hangat terasa ketika pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi bertemu dengan Presiden ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka bertemu di Cafe Halaman Jalan Taman Sari Kota Bandung  sebelum beranjak ke acara deklarasi “2DM”.

Tepat pukul 9.00 pada Selasa 9 Januari 2018, pasangan yang diusung oleh Partai Golkar-Partai Demokrat beranjak dari Sangkuriang House. Mereka beranjak menuju Cafe halaman yang berjarak sekitar 100 meter bersama istri, bahkan Dedi membawa kedua putranya.

Pasangan yang tergabung dalam koalisi sajajar ini, disambut oleh SBY, Ibu Anie Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono. Selain itu hadir juga para petinggi partai Demokrat termasuk anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi.‎

SBY pun memberikan support kepada pasangan tersebut. Menurut SBY, Sabuga merupakan salah satu tempat bersejarah baginya ketika mengikuti pilpres pertama kalinya. “Dahulu saya ketika pilpres pertama kali di Sabuga dan menang,” ujar SBY kepada Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, di Cafe Halaman.

Bukan hanya itu, menurut dia dengan deklarasi di Sabuga bisa menularkan kemenangan bagi pasangan tersebut. “Tempat itu bersejarah dan menularkan kemenangan dan memberikan barokah,” ujarnya.

Dalam pertemuan sekitar 20 menit tersebut tampak suasana hangat dan cair terasa bahkan sesekali diringi tawa.‎

SBY selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat dijadwalkan menghadiri deklarasi pasangan 2DM di Sabuga. SBY dan istri tiba pukul 9.40 WIB  dan disambut sejumlah pendukung pasangan 2DM yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat. Pendukung berebut menyalami SBY sebelum masuk ke dalam Gedung Sabuga Bandung.

Selain Ketua Umum DPP Partai Demokrat SBY, deklarasi pasangan Dua DM juga dijadwalkan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sumber : republika

Pasangan calon Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi (Dua DM) tiba di Gedung Sasasana Budaya Ganesha (Sabuga) untuk mengikuti prosesi deklrasi. Dua DM disambut dengan tradisi Sunda atau dikenal sebagai ritual buka pintu.

Ritual buka ini hampir sama dengan tradisi palang pintu dari adat Betawi. Biasanya, ritual buka pintu dilakukan saat prosesi pernikahan. Namun kali ini tradisi tersebut dimanfaatkan untuk menyambut pasangan cagub dan cawagub Jabar.

Dua DM tiba di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 09.30 WIB. Keduanya lalu dihentikan oleh kerumunan orang yang sudah berkumpul di depan Gedung Sabuga. Lalu terlihat dua orang pria saling berhadapan.

Kedua pria yang disebut pendekar itu lalu saling melontarkan pantun seperti tradisi palang pintu dari Betawi. “1 x 1 sama dengan 1. Kalau mau masuk deklarasi buka dulu palang pintu,” kata salah seorang pria yang berasal dari pihak penyambut Dua DM.

Setelah sekitar 10 menit melalui ritual palang pintu, Duo DM yang kompak mengenakan pakaian ‘pengantin’ serba putih memasuki Gedung Sabuga. Keduanya lalu memasuki sebuah ruangan.

Sekitar 10 menit berada di dalam ruangan itu, Dua DM lalu keluar dari Gedung Sabuga untuk menyambut Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyo (SBY yang datang bersama Ani Yudhoyono Edhie Baskoro (Ibas). Ribuan simpatisan juga menyambut SBY.

Dua DM memang sempat sarapan bareng SBY dan keluarga di salah satu kafe di kawasan Tamansari, Kota Bandung, pagi tadi. Namun, Duo DM bergegas lebih dulu meninggalkan SBY untuk menghadiri deklarasi. (IMN/DariBerbagaiSumber)