Gebrak Awal Tahun, Jakarta Gelar Sederet Event Berkualitas

Jakarta, Airmagz.com – Kalau belum ada agenda di Januari 2018, silakan kunjungi event-event ini di Jakarta. Yang wow dan spesial disajikan lengkap di sini. Mau wisata sejarah melalui pameran foto, referensi perhiasan, konsep wedding, atau informasi pendidikan, hingga musik, semua ada. Dijamin fun dan seru.

Bila ingin menikmati sejarah datanglah ke Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Acaranya digelar sejak 1 Januari hingga 4 Februari. Pameran ini membingkai perjalanan 80 tahun (1937-2017) LKBN Antara sebagai lembaran pers di Indonesia.

“Pameran ini jadi puncak dari berbagai event yang mulai digelar sejak 2015. Kami sebelumnya sudah mengelar rangkaian pameran dengan tema ‘HistoRI Masa Depan’. Sejauh ini pun cukup sukses karena respon masyarakat positif,” ungkap Kepala Divisi Pemberitaan Foto Hermanus Prihatna, Kamis (11/1).

Display fotonya sangat lengkap dan detail. Dan semua menceritakan berbagai peristiwa yang terjadi di negeri ini.

“Antara selalu hadir pada setiap peristiwa tersebut. Untuk pameran sekarang dimulai dari dari tahun 1945 hingga saat ini. Kalau pada trilogi ‘HistoRI Masa Depan’ sebelumnya menyoroti Indonesia di era 1945 hingga 1950. Ada banyak peristiwa sejarah di situ,” lanjutnya.

Sepanjang 12-14 Januari 2018 juga seru dan asyik. Ada Jakarta Mega Wedding Festival 2018’ yang siap digelar. Event ini menampilkan beerbagai konsep pernikahan juga perhiasan.

Harga yang ditawarkan? Dijamin kompetitif. Ada banyak diskon yang ditawarkan di sana. Total grandprize Rp.250 juta pun sudah disiapkan penyelenggara. Rincian hadiahnya yaitu Rp.100 juta untuk satu pemenang. Uang Rp100 juta untuk dua pemenang, lalu Rp50 juta bagi lima yang beruntung.

Bagaimana yang ingin full santai? Anda pun bisa menikmati konser musisi Inggris Liam Gallagher di Ecovention Ancol, Jakarta, Sabtu (14/1). Melepas penat selama 90 menit, Liam akan mengusung 15-18 lagu
termasuk album terbarunya yaitu As You Were.

Bagaimana dengan genre musik lainnya? Penggemar indie pop dan electronic bisa berkumpul di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (23/1). Sebab, The XX akan manggung dalam tema ‘I See Your 2018 Jakarta’. Konser ini adalah rangkaian promosi album ketiga mereka. Kerennya lagi, Indonesia menjadi destinasi pembuka tour trio Oliver Sim, Romy Madley, dan Jamie Smith.

Untuk tiket, silakan klik tiket.com.

Harga yang ditawarkan, Rp299 ribu untuk GA Section 2-Normal. Untuk GA Section 1-Normal diberi label
Rp.414 ribu. Lalu, VIP-Presale dihargai Rp.690 ribu. “Agenda di Jakarta sangat padat. Semuanya ada. Masuknya musisi dunia menjadi bukti kalau Indonesia itu pasar menjanjikan,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti.

Agenda Jakarta semakin berwarna dengan konsep sport tourism. Adalah ONE Women’s Strawweight World Championship yang akan memacu adrenalin, Sabtu (20/1). Bertempat di JCC Senayan, Jakarta, One: Martial Arts Action “King of Courage” mempertemukan Tiffani Teo (Singapura) versus Xiong Jiang Nan (Tiongkok). Lebih menarik, tiket didiskon 25% untuk pembelian dengan kode ONEFANS.

“Sayang kalau dilewatkan karena Jakarta sudah panas di awal tahun. Selain musik ada Kejuaraan Dunia Martial Arts. Event ini sangat potensial karena mata dunia akan tertuju ke Jakarta. Kami berharap event-event ini bisa menarik kunjungan wisatawan mancanegera lebih banyak lagi,” terang Esthy.

Bagi kalangan pelajar atau mahasiswa, silakan langkahkan kaki ke Education Expo and Migration Seminar di Harris Hotel, Jakarta Utara, Minggu (21/1). Ada banyak informasi universitas dari Amerika, Kanada, Australia, Inggris, dan Singapura akan diberikan. Anda juga berpeluang dapat beasiswa 100% tuition fee kalau belajar di Australia.

Komentar Menpar Arief Yahya? Sangat positif. Baginya, Jakarta memiliki jenis wisata yang paling lengkap. Atraksi, akses dan amenitasnya sangat kuat. Man made-nya juga kreatif. “Silakan datang ke Jakarta untuk menikmati event-event kreatifnya. Jangan lupa infokan juga kepada yang lain dengan menyertakan #enjoyjakarta #jakartatourism, atau #jakartainfo,” ujar Menteria Pariwisata Arief Yahya. (IMN)

You might also like