Pria India Nekat Menyusup Ke Pesawat, Alasannya Mencengangkan

Jakarta, Airmagz.com – Seorang pria India nekat melintasi landasan pacu di Bandara Internasional Sharjah. Gara-gara tingkahnya itu, ia harus dimeja-hijaukan di pengadilan United Arab Emirates atau Uni Emirat Arab, demikian menurut Khaleej Times.

Saat diinterogasi petugas, pria berusia 26 tahun itu mengaku bahwa ia ingin pulang ke negara asalnya, India, untuk menemui tunangannya. Niatnya terkendala karena perusahan tempatnya bekerja telah menyita paspornya.

Dalam persidangan yang digelar di pengadilan Sharjah, lelaki berinisial RK itu menceritakan dengan rinci kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, pada hari penangkapannya, ia nekat menyelinap ke landasan pacu Bandara Internasional Sharjah karena ingin naik pesawat ke India, meski ia sadar ia tidak memiliki tiket pesawat atau paspor.

Saat mencoba menyeberangi landasan pacu, aksinya ketahuan oleh seorang loader atau pengangkut barang, kemudian ia dilaporkan ke pihak berwenang. RK ditangkap beberapa menit setelahnya, tetapi dibebaskan dengan jaminan dan harus menjalani persidangan.

RK mengatakan, sejak paspornya disita oleh perusahaannya, ia telah memiliki gambaran tentang kegagalan rencananya.

Pertama, ia ditangkap oleh pihak berwenang bandara. Kedua, perusahaan pada akhirnya mengembalikan paspornya, sekaligus memecatnya dan mendeportasinya.

Berbicara kepada Khaleej Times, kuasa hukum RK, Hasan Elhais, menjelaskan bahwa jika memang terbukti bersalah, RK bisa dibui sampai lima tahun dan didenda 100.000 dirham atau Rp 372 ribu. (IMNLiputan6.com)

You might also like