INDEX NEWSSOFTNEWS

STMT Trisakti Gelar Temu Kangen antar Civitas Akademika

Jakarta, Airmagz – Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Trisakti, yang diklaim sebagai perguruan tinggi pertama dalam bidang manajemen transportasi di Indonesia, menggelar acara dengan tema “Temu Kangen Dosen STMT Trisakti”, di Taman Santap Rumah Kayu, Ancol, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Acara yang digelar untuk pertama kalinya ini, untuk menjawab kebutuhan interaksi, sosialisasi dan komunikasi antar civitas akademika di perguruan tinggi tersebut, khususnya antar sesama staff pengajar (dosen) dalam suasana keakraban yang bersifat non formal.

Menurut Muhammad Rifni, Koordinator Acara Temu Kangen Dosen STMT Trisakti, mengungkapkan, aktivitas kegiatan belajar dan mengajar di STMT Trisakti merupakan kegiatan rutin setiap hari, mulai dari Senin hingga Sabtu. “Tentusaja, kegiatan tersebut akan memberikan dampak kejenuhan dari sekitar 350 dosen yang ada di STMT Trisakti,” ujar pria yang akrab di panggil Rifni.

Selain itu, lanjut Rifni, para staff dosen yang menjadi pengampu di STMT Trisakti, berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, baik praktisi, pengusaha, maupun akademisi. “Dan mereka (dosen pengajar) belum tentu saling mengenal. Untuk lebih mengakrabkan satu sama lainnya maka digelar acara yang bertajuk Temu Kangen Dosen STMT untuk pertamakalinya,” jelas pria, penyandang gelar Magister Manajemen Transportasi/ Manajemen Logistik.

Rifni menambahkan, pihak Manajemen STMT Trisakti telah menyetujui, acara temu kangen antar civitas akademika ini akan menjadi agenda rutin tahunan STMT Trisakti. “Bentuk dan tema acara pun nantinya akan ditingkatkan dari tahun ke tahun, seperti memperbanyak permainan (game) yang lebih menitik beratkan pada kerjasama tim (team work),” ujar dosen untuk mata kuliah Basic Cargo, Dangerous Goods Regulation, Multi Moda Transportation and Freight Forwarding.

STMT Trisakti adalah salah satu perguruan tinggi swasta dibawah Yayasan Trisakti, yang menyelenggarakan jenjang pendidikan Diploma Tiga (D-3) untuk bidang studi Manajemen Transport Udara dan Manajemen Bandar udara, Manajemen Transpor Laut, dan Manajemen Logistik dan Material. Untuk jenjang pendidikan Strata Satu (S-1), yakni Manajemen Transport Udara, Manajemen transport Darat, dan Manajemen Transpor Laut, serta Manajemen Logistik. Dan terakhiradalah jenjang pendidikan Strata Dua (S-2), dengan Program Pasca Sarjana Magister Transpor Udara, dan Magister Manajemen Logistik.(TS)

BACA JUGA

1 thought on “STMT Trisakti Gelar Temu Kangen antar Civitas Akademika”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *