Halim Sudah Beroperasi Normal Usai Insiden Batik Air dan Trans Nusa

Jakarta, Airmagz.com – Bandara Halim Perdanakusuma Selasa (5/4) kembali beroperasi sesuai jadwal. Setelah insiden senggolan pesawat Batik Air Boeing 737-800 registrasi PK-LBS dengan pesawat Trans Nusa Air ATR 42-600 registrasi PK-TNJ senin malam mengakibatkan runway Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara dan kembali dibuka pukul 24.00 WIB.

Usai kejadian tersebut, melalui siaran pers PT Angkasa Pura II telah membentuk tim terdiri atas unit PKP-PK (Unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran) untuk melakukan proses evakuasi, pemindahan pesawat, dan pembersihan runway  FOD (Foreign Object Damage).

“Proses  pemindahan  pesawat  dan  pembersihan  landasan  pacu  sudah  selesai  dilakukan,   sehingga  Pukul  24.00  bandara  sudah  kembali  dibuka,”  ujar Bambang Tjahjono Direktur Utama AirNav Indonesia dalam siaran pers yang diterima airmagz.com.

Selanjutnya, AirNav tidak ingin berspekulasi yang menimbulkan kesimpangsiuran informasi. Bambang mengungkapkan AirNav akan serahkan data yang diperlukan untuk kelangsungan proses investigasi yang akan dilakukan oleh KNKT.

Share :
You might also like