Kegendutan, Maskapai ini Pecat 130 Pramugarinya

Jakarta, Airmagz.com — Berat ideal memang menjadi salah satu syarat utama menjadi seorang pramugari. Beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari laman Yahoo Travel, Jum’at (8/4) maskapai Air India pecat 130 pramugari lantaran mereka dinilai memiliki kelebihan berat badan.

“Saat ini, sekitar 130 dari gagal mendapat penilaian ulang. Jadi kami mengumumkan mereka secara permanen tidak layak untuk pekerjaan mereka sebagai pramugarai,” kata juru bicara Air India.

Menurutnya, pramugari dengan tubuh ramping dapat merespon lebih cepat dan lebih efisien saat bereaksi terhadap keadaan darurat yang mungkin terjadi dalam penerbangan.

Dalam aturan maskapai Air India, awak kabin perempuan wajib memiliki Body Mass Index (BMI) atau ukuran proporsional tubuh paling berat 22 kg. Jika ukuran BMI mereka melebihi angka itu mereka dikategorikan kelebihan berat badan alias kegendutan.

Bukan kali ini saja Air India membuat keputusan yang mengejutkan. Sebelumnya, maskapai ini juga telah memberikan ultimatum kepada 600 dari 3.500 karyawannya untuk memiliki tubuh langsing dalam waktu 6 bulan.

Share :
You might also like