Taklukkan Gelombang di Festival Pesona Mentawai 2016

Jakarta, Airmagz.com – Festival Pesona Mentawai 2016 tawarkan berbagai pilihan wisata menarik yang berlokasi di pantai. Pelaksanaan festival akan dilangsungkan mulai tanggal 19 April hingga 24 April di Pantai Mapadegat, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai Sumatera Barat.

“Menaklukkan ombak Mentawai yang panjang sambung menyambung, tinggi menggunung, dengan ujung seperti terowongan hidup, terbentuk konsisten, dan aman! Bagi peselancar, model ombak seperti Mentawai inilah yang diburu! Karena itu, mereka menyebut Mentawai adalah surganya para surfers,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya saat peluncuran Festival Pesona Mentawai 2016 di Balairung Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Selasa (3/4).

Ombak Mentawai yang panjang dan tinggi disebut-sebut sebagai surga para surfers. Saat ini, dari 10 surfing site terbaik dunia Mentawai Island termasuk di dalamnya. Akan tetapi, Gold Coast, Australia menjadi pasar surfing terbesar. Karena memiliki amenitas yang komplit.

“Saya menduga Mentawai jika dilengkapi dengan amenitas yang standar dunia, bisa menyedot wisman Australia lebih banyak lagi,” Arief Yahya menambahkan.

Destinasi selancar di Mentawai, menurut Arief, sudah world class dan tidak perlu dipertentangkan lagi. Beberapa lokasi untuk selancar ada di Siberut Barat Daya, Sipora Utara, Sipora Selatan, Pagai Utara, Pagai Selatan dan Pantai Sikakap.

Share :
You might also like