Scoot Menyambut Kedatangan Pesawat 787 Dreamliners Terbaru

Jakarta, Airmagz.com – maskapai penerbangan bertarif rendah terbaik di Asia / Pasifik, Scoot, semakin memperkuat posisinya di pasar, ditandai melalui tersedianya layanan penerbangan jarak jauh menggunakan pesawat 787 Dreamliner yang baru mendarat di Bandara Changi Singapura pekan lalu. Pesawat ini dilengkapi dengan ruang istirahat untuk awak kabin (crew- bunk-fitted).

Penyerahan Boeing 787-8, yang diberi nama “Mous-Scoot-Ka” (dinamai sesuai dengan hidangan Yunani Moussaka) yang berlangsung pada saat acara penyerahan di Boeing’s Everett Delivery Center di Washington, AS, menandai fase berikutnya penambahan jumlah pesawat yang mendukung ekspansi destinasi ke beberapa kawasan lainnya. Ini termasuk penerbangan non-stop antara Singapura dan Athena yang akan dimulai bulan Juni tahun ini, serta layanan penerbangan langsung ke tujuan jarak jauh lainnya yang akan diumumkan kemudian pada tahun 2017.

Lee Lik Hsin Chief Executive Officer dari Scoot, pada saat acara serah terima pesawat mengatakan bahwa, “Visi Scoot bukan hanya melayani penumpang di Singapura dan wilayah sekitar, tetapi juga tujuan dengan rute jarak jauh, dapat diwujudkan oleh Mous-Scoot-Ka dan Dreamliners 787 lainnya yang akan segera didatangkan tahun ini. Scoot dan sister airline, Tigerair, saat ini memiliki jaringan yang kuat di Asia Pasifik yang menghubungkan 59 kota di 16 negara. Ini menjadi basis penghubung yang baik untuk mendukung layanan jarak jauh. Dan kami sangat antusias dengan peluang ini, oleh karena itu kami memperluas armada.”

“787 Dreamliner merupakan pesawat yang berbadan besar, dan memiliki fitur yang disukai oleh para penumpang, seperti jendela yang besar, bersih, memiliki teknologi dimmable (peredup) serta menawarkan kenyamanan yang lebih, apalagi pesawat ini sangat efisien untuk urusan bahan bakar, sehingga Scoot bisa terus menjadi game changer di industri ini dengan membuka rute nonstop baru seperti Singapura ke Athena,” ungkap Dinesh Keskar, yang menjabat sebagai Senior Vice President, Asia Pacific & India Sales, untuk Boeing Commercial Airplanes lebih lanjut menyebut bahwa mereka sangat senang bisa merayakan tonggak sejarah ini bersama Scoot dan berharap dapat terus menjalin kemitraan dengan mereka.”

Scoot akan menerima total empat armada pesawat 787-8 Dreamliners yang dilengkapi dengan ruang istirahat awak kabin pada 2017. Masing-masing pesawat tersebut mampu menampung 329 penumpang, 18 penumpang di antaranya di bagian ScootBiz. Sebagai perbandingan, pesawat Scoot 787-8 tanpa ruang istirahat awak kabin mampu menampung 335 penumpang dengan 21 kursi ScootBiz. Masing-masing pesawat telah dilengkapi dengan enam ruang tidur untuk istirahat awak kabin, untuk memastikan mereka dapat beristirahat selama penerbangan jarak jauh. Penerbangan jarak jauh biasanya diawaki oleh tim yang terdiri dari 10 sampai 11 awak kabin, dibandingkan dengan penerbangan jarak pendek yang hanya diawaki oleh delapan awak kabin.

Dreamliner Gallery – 787 Crew Rest
K64279
787; Overhead Crew Rest; K66616-01

Penambahan jumlah armada ini merupakan bagian dari strategi pertumbuhan jangka panjang Scoot. Melanjutkan integrasi Scoot dengan Tiger Air pada Mei 2016, kedua maskapai telah bekerja menuju pengoperasian layanan dengan merek Scoot, dan diharapkan menyelesaikan integrasi tersebut pada paruh kedua 2017.

 

Share :
You might also like