Garuda Indonesia Resmikan Penerbangan Denpasar – Chengdu vv

Jakarta, Airmagz.com – Sebagai upaya pengembangan jaringan yang dilaksanakan perusahaan, Maskapai nasional Garuda Indonesia meresmikan penerbangan langsung Denpasar – Chengdu vv. Pengembangan ini diperuntukkan memperluas jaringan penerbangan pada sektor regional Tiongkok.

Menurut Direktur Komersial & IT Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengatakan bahwa rute penerbangan tersebut merupakan pengembangan dari strategi Garuda untuk terus memperluas pasarnya di Tiongkok.

“Pasar Tiongkok memegang peranan penting dalam market internasional Garuda Indonesia, dengan tingkat kunjungan wisatawan internasional Tiongkok yang mencapai 100 juta per tahunnya di seluruh dunia, kami sangat optimistis dapat memaksimalkan potensi pasar tersebut, khususnya melalui pembukaan rute Chengdu ini,” kata Nina dalam pernyataan resminya, Beberapa hari yang lalu.

Untuk tahun 2016, Garuda Indonesia mencatatkan capaian market share untuk sektor penerbangan Tiongkok sebesar 25% . Pihak Garuda juga yakin dengan potensi pasar Chengdu, maskapai pelat merah tersebut dapat terus memaksimalkan sektor pasar internasional dalam mendukung upaya ekspansi bisnis perusahaan.

Nantinya, penerbangan Denpasar- Chengdu akan dilayani empat kali setiap minggunya, yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu yang akan dilayani oleh pesawat Airbus A330-300. Hingga saat ini, Garuda Indonesa telah melayani sejumlah penerbangan langsung ke sektor Tiongkok diantaranya adalah Jakarta – Guangzhou vv, Jakarta – Beijing vv, Jakarta – Shanghai vv, Denpasar – Beijing vv, Denpasar – Guangzhou vv, dan Denpasar – Shanghai vv.

“Melalui rute Denpasar – Chengdu vv ini diharapkan dapat mengakomodasi permintaan pasar domestik yang ingin bepergian dari Denpasar menuju Chengdu. Selain itu, dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan Tiongkok ke Denpasar, adanya rute baru ini diharapkan akan mempermudah wisatawan Tiongkok menuju Denpasar,” jelas Nina.

Penerbangan Garuda Indonesia dari Tiongkok menuju Denpasar juga akan menjadi hub untuk rute-rute domestik lainnya, diantaranya kota Yogyakarta, Ujung Pandang (Makassar), Menado, Labuan Bajo, dan berbagai destinasi wisata domestik lainnya yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah.

Garuda Indonesia akan menghubungkan kedua kota tersebut dengan memberikan pelayanan dari awak kabin terbaik di dunia. Selain itu, para penumpang akan dibantu oleh awak kabin yang berasal dari Tiongkok untuk memudahkan dalam berkomunikasi dan memberikan pelayanan.

Share :
You might also like