Trans Nusa Aviation Mandiri Buka Penerbangan Makassar-Maumere

Jakarta, Airmagz.com – Setelah penantian selama 6 tahun, akhirnya PT Trans Nusa Aviation Mandiri membuka rute penerbangan baru, Makassar-Maumere dan sebaliknya. GM Commercial Trans Nusa, Bambang Wibowo kala berada di Bandara Fransiskus Xaverius Seda, Kecamatan Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (25/5) menuturkan, sejak 6 tahun lalu ia sudah meminati rute tersebut.

“Rute ini kan ekslusif untuk Merpati Air. Namun saat kolaps awal 2014 tidak ada lagi penerbangan langsung dari Makassar-Maumere dan sebaliknya. Padahal penumpangnya banyak, nah syukur kita bisa membuka rute tersebut resmi hari ini,” kata Bambang sapaanya.

Manajemen Trans Nusa menggunakan pesawat Fokker dengan kapasitas 50 penupang untuk rute tersebut, dan melayani penerbangan tiga kali dalam seminggu. Pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. “Tiap hari hanya sekalu penerbangan. Makassar-Maumere berangkat pukul 11.25 Wita dengan lama perjalanan 1 jam 10 menit. Untuk Maumere-Makassar berangkat pukul 14.25 Wita,” ujar lelaki berkacamata itu.

Sedangkan untuk harga rute Makassar-Maumere kisaran Rp 584 ribu dan Maumere-Makassar Rp 494 ribu. “Target kita sekali pernerbangan kursi terisi minimal 70 persen,” kata Bambang.

Nantinya,  pesawat Fokker 50 yang digunakan akan diregenerasi dengan ATR 72. “Kita lihat animo di awal pembukaan. Bila target awal terpenuhi kita akan ganti pesawat dengan kapasitas lebih besar,” ujar Bambang.

Sementara itu Bupati Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Yoseph Ansar Rera menyambut baik hal tersebut. Apalagi, rute ini sudah tiga tahun hilang. “Setelah Merpati Air kolaps, tidak ada lagi rute penerbangan langsung dari Makassar-Maumere dan sebaliknya. Yah Trans Nusa jangan hilang lagi lah,” ujar Yoseph.

Baca Juga : Di Tahun 2017 PT TransNusa Akan Menambah Pesawat ATR Baru

Share :
You might also like