Masyarakat Hukum Udara Gelar Kompetisi dan Konferensi Internasional

Jakarta, Airmagz.com – Guna memajukan bidang hukum udara di Indonesia, MHU (Masyarakat Hukum Udara) menyelenggarakan kompetisi peradilan semu tingkat internasional, the 7th Leiden-Sarin Air Law Moot Court Competition, pada Kamis (7/4) di Jakarta.

“Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, MHU bekerja sama dengan International Institute of Air and Space Law (IIASL), Universitas Leiden, dan Sarin Memorial Legal Aid Foundation dari India. Bagi mereka, ini adalah kompetisi moot court internasional yang ke-7. Namun bagi Indonesia, ini adalah penyelenggaraan kompetisi internasional di bidang hukum udara yang pertama. Kami bangga dapat membawa kegiatan ini ke Indonesia, sekaligus untuk mempromosikan industri penerbangan di Indonesia ke dunia internasional,” kata Andre Rahadian, S.H., LL.M., M.Sc., Ketua Harian Masyarakat Hukum Udara.

Kompetisi tersebut diikuti oleh 26 tim dari beberapa perguruan tinggi dari berbagai negara. Sebanyak 4 tim dari Indonesia dan dihadiri oleh tim juri pakar hukum udara dari berbagai negara.

Acara tersebut diawali dengan konferensi internasional bertema“Partnering in Opening the Skies of South East Asia, with Special Reference to the Position of Indonesiadihadiri oleh akademisi, regulator, perusahaan maskapai, pengelola bandara dan pihak industri penerbangan yang terkait.

Share :
You might also like