BEKRAF Jalin Kerjasama dengan Inggris

Jakarta, Airmagz.com – Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan British Council Indonesia tanda tangani MoU (Memorandum of Understanding) kerjasama Pemerintah Indonesia-Inggris bidang ekonomi kreatif pada Selasa (12/4), di Jakarta.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menyatakan bahwa Indonesia memiliki potensi besar di bidang industri kreatif. Hal itu akan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi nasional dengan melibatkan karya para pelaku industri ekonomi kreatif di 16 subsektor.

Perjanjian tersebut diharapkan dapat membangun kerjasama riil bagi para pelaku industri kreatif di Indonesia dan Inggris. Guna membuka kesempatan melebarkan ruang-ruang kreatif untuk Indonesia di Inggris dan Inggris di Indonesia.

Ini akan menjadi salah satu fokus utama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kenegaraan pada 19-20 April 2016.

Direktur Kesenian dan Industri Kreatif British Council Indonesia, Adam Pushkin, mengatakan, “Setelah sukses menuai hasil kolaborasi dua negara dalam bidang Sustainable and Ethical Fashion, kami juga telah memulai kolaborasi antara Inggris dan Indonesia di bidang digital culture, dan kami dengan bangga mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya seniman Indonesia akan ambil bagian di Digital Design Weekend yang diadakan di V&A Museum di London pada bulan September 2016.” Ujar Adam.

Share :
You might also like