Ini Kesiapan AP II Menyambut Libur Panjang

Jakarta, Aimagz.com-Untuk mengantisipasi lonjakan arus penumpang pesawat dalam menyambut libur panjang 5 – 8 Mei 2016, Angkasa Pura II melakukan sejumlah persiapan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

“Kami sudah melakukan rekayasa untuk lalu lintas yang menuju dari dan ke bandara. Di Terminal Satu kami perlebar lajurnya dari 2 lajur menjadi 4 lajur,” kata Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) M. Suriawan Wakan saat dihubungi Airmagz.com di Jakarta, Jumat (6/5/2016).

Selain akses dari dan menuju bandara, kata Suriawan, AP II juga berkoordinasi dengan airlines terkait dengan lonjakan penumpang di hari libur panjang tersebut. Tak cuma dari segi kemudahan, AP II juga melakukan ekstra persiapan dari segi keamanan guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan demi kenyamanan penumpang di bandara.

“Kami juga siapkan posko pengamanan saat liburan panjang tersebut. Kami bekerjasama dengan teman-teman kepolisian, otoritas bandara, dan Polres,” ujarnya.

Adapun pergerakan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diperkirakan meningkat sejak 4 – 8 Mei 2016 mencapai sekitar 850.605 penumpang atau naik sekitar 41% dibandingkan dengan hari normal. Sementara itu, pergerakan pesawat diperkirakan naik 33% menjadi 5.858 pergerakan dibandingkan dengan hari normal.

Share :
You might also like