Tips Perjalanan Ke Negeri Islandia

Negeri yang dijuluki dengan The Land of Fire and Ice atau Islandia merupakan negara yang wajib Anda kunjungi selagi masih hidup. Kenapa? Islandia yang memiliki banyak gesyer ini terkenal mempunyai destinasi wisata yang menarik dan menajubkan.  Anda bisa menikmati pemandangan indah Aurora Borealis atau Northern Lights  yang  hanya bisa dinikmati di Artik dan Antartika. Selain itu, ketika Anda lelah dalam perjalanan menuju Islandia ,bisa nikmati sensasi berendam di Blue Lagoon yang merupakan geothermal spa dengan airnya berasal dari limbah pembangkit energi panas bumi di sekitar yang kaya dengan mineral.  Dan, banyak tempat lainnya yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Islandia. Tapi sebelum Anda pergi ke Islandia, ada baiknya membaca tips berikut ini.

Tiket Pesawat

Sebaiknya Anda memesan tiket jauh-jauh hari karena tentunya harganya akan relatif murah. Anda bisa mencari tiket promo terbang menuju London, lalu dilanjutkan terbang menuju Islandia. Alternatif lainnya Anda bisa mencari tiket murah ke negeri Belanda. Dan, melanjutkan penerbangan ke negeri Islandia. Untuk kisaran promo harga pesawat menuju Islandia sekitar US$700—800.

Rencana Perjalanan

Setelah mendapatkan  tiket perjalanan, rencanakan perjalanan Anda selama di Islandia agar tidak membuang waktu selama di sana.  Ada baiknya ketika sampai di sana, Anda langsung menuju Blue Lagoon untuk mengistihrahatkan badan sehabis perjalanan jauh dengan berendam air panas. Setelah itu, Anda bisa memilih beberapatempat yang menarik seperti melihat air terjun Gullfos dan pemandangan indah di Thingvellir National Park. Bagi pecinta film seri Game of Thrones bisa menikmati sensasi lokasi pengambilan gambar film tersebut. Dan, tentunya Anda harus merencanakan untuk melihat Aurora yang indah di Islandia.

Penginapan

Tempat yang tepat untuk menginap di Islandia yakni Reykjavik.  Reykjavik sendiri merupakan ibukota Islandia dan menjadi pusat semua aktivitas dari penduduknya yang berjumlah sekitar 332.529 orang. Mencari penginapan di sekitar Reykjavik tentu sangat mudah sekali. Ada baiknya Anda mencari di area Laugavegur untuk menginap karena banyaknya  pilihan hotel, kuliner dan berbagai macam toko.  Selain itu, ada bisa lihat pemandangan yang kota yang indah dan menarik untuk diabadikan. Dari gedung bangunan yang dicat dengan warna-warni dan dinding yang penuh coretan yang artistik untuk diabadikan bersama Anda.

Pakaian

Kondisi cuaca yang kurang stabil di Islandia, sebaiknya Anda menyiapkan pakaian dalam thermal, sweater  tebal atau jaket parka, sarung tangan, penutup kepala tebal untuk melindungi dinginnya iklim di sana agar perjalanan Anda tidak terganggu dengan kondisi cuaca.

 Transportasi

Anda bisa menyewa mobil untuk berkeliling kota di Islandia karena banyaknya perusahaan sewa mobil. Namun, ingat membawa mobil pada musim dingin mempunyai tantangan berat sekali yakni berhadapan dengan salju. Pilihan lainnya bisa menggunakan pesawat terbang dan bus untuk berpergian antarkota di Islandia.

Share :
You might also like