Liburan Lebih Hemat Dengan Aplikasi Travel Kalender Skyscanner

Jakarta, Airmagz.com – Skyscanner secara resmi merilis aplikasi fitur Holyday Calender periode Agustus 2017 hingga Juni 2018 terbaru yang memungkin traveler lebih mudah dalam melakukan aktifitas pariwisata ke beberapa destinasi wisata di berbagai belahan dunia.

Kalender ini merupakan hasil analisa data internal dan pasar eksternal yang dilakukan oleh Skyscanner. Kalender tersebut menampilkan hari libur nasional yang diiringi dengan liburan akhir pekan panjang serta tips menarik tentang cara menemukan tiket pesawat yang dapat menghemat biaya selama periode liburan.

Layanan ini memungkinkan para pelancong Indonesia untuk berwisata dengan lebih hemat, menghindari bandara yang padat, dan memaksimalkan jumlah hari libur yang bisa didapatkan dari cuti tahunan mereka.

Rata-rata jumlah cuti yang diberikan kepada pegawai Indonesia adalah 12 hari, yang biasanya dimanfaatkan sebagai liburan singkat bagi banyak orang. Sehubungan dengan hal tersebut, fitur Holiday Calendar mengumpulkan daftar usulan wisata berdasarkan tren pencarian dan musiman yang terjadi sepanjang tahun. Dengan demikian, masyarakat Indonesia dapat memperpanjang liburan mereka yang singkat di tujuan wisata favorit mereka.

Kalender ini memiliki fitur yang dapat menunjukkan persentasi penghematan yang bisa didapatkan dari perjalanan selama bulan tertentu dan membandingkannya dengan harga pemesanan rata-rata sepanjang tahun (dengan mengarahkan mouse pada kursor pesawat berwarna hijau dalam kalender). Ini tentunya memudahkan para wisatawan untuk memastikan bahwa mereka mampu merencanakan perjalanan wisata yang lebih terjangkau.

Berdasarkan kalender ini, Hari Kemerdekaan Indonesia yang sebentar lagi akan tiba (17 Agustus 2017) memiliki potensi besar untuk menjadi kesempatan berlibur yang sempurna ke Bangkok. Alasannya, pengguna bisa menghemat hingga 23 persen biaya tiket pesawat bila dibandingkan dengan harga perjalanan normal. Kalender ini menganjurkan untuk mengambil dua hari dari jatah cuti tahunan Anda untuk menikmati ibu kota Thailand dari 16 Agustus hingga 20 Agustus.

Penawaran terbaik pada tahun ini bisa didapatkan bagi mereka yang ingin berwisata ke Hanoi, Vietnam. Dengan hanya mengambil dua hari cuti dari jatah tahunan mereka, para wisatawan dapat menghemat harga tiket pesawat hingga 49 persen bila mereka melakukan pemesanan lebih awal untuk periode 9-13 Mei 2018.

Yulianto Balawan, Senior Marketing Manager dari Skyscanner dalam keterangan persnya mengatakan, kalender ini didasarkan pada data historis Skyscanner para wisatawan bisa mendapatkan penawaran promo menarik ketika mereka merencanakan perjalanan wisata lebih awal, khususnya jika berencana melakukan perjalanan selama puncak-puncak musim wisata.

“Dengan kalender tersebut, pengguna dapat lebih mudah melihat berbagai destinasi yang lebih hemat biaya dalam periode tertentu. Selain itu, dengan memperpanjang masa liburan dan berwisata di hari sebelum dan sesudah libur nasional, mereka bisa mendapatkan harga penerbangan yang lebih murah.”

Skyscanner juga memiliki beberapa mitra yang menawarkan bunga nol persen untuk pembayaran paket cicilan yang dapat berlaku hingga 12 bulan. Hal ini membuat para wisatawan Indonesia bisa menyebar pengeluaran wisata mereka dalam rentang waktu yang lebih panjang, jelas Yulianto.

Holiday Calendar yang diperuntukkan pada periode Agustus 2017 hingga Juni 2018 merupakan fitur gratis terbaru yang diluncurkan oleh Skyscanner untuk membantu para wisatawan di Indonesia agar mereka dapat merencanakan perjalanan wisata dengan lebih ekonomis.

Fitur bermanfaat lainnya mencakup Info Harga untuk memonitor harga penerbangan yang fluktuatif serta memberikan peringatan ketika terjadi perubahan harga. Di sisi lain, fitur Bulan Termurah akan membantu wisatawan menemukan kombinasi jadwal kepergian dan kedatangan terbaik sebelum pemesanan dilakukan.

Baca Juga : Palau Menjadi Destinasi Wisata Termahal di Dunia

Share :
You might also like