Monarch Airlines Berhenti Beroperasi, Seluruh Penerbangan di Batalkan

Jakarta, Airmagz.com – Maskapai penerbangan charter yang berbasis di Luton, Inggris, Monarch Airlines berhenti beroperasi dan seluruh booking yang telah dibuat, dibatalkan.

Begitu keterangan dari Otoritas Penerbangan Sipil Inggris (CAA) . Dalam keterangan tersebut dijelaskan bahwa 110 ribu konsumen saat ini masih berada di luar negeri dan pemerintah Inggris meminta CAA untuk men-charter lebih dari 30 penerbangan demi membawa pulang mereka.

Keputusan itu diambil setelah Monarch Airlines ditempatkan ke bawah administrasi karena dinilai gagal memperbaharui lisensi penting.

“Kami tahu bahwa keputusan Monarch untuk menghentikan perdagangan akan sangat menyusahkan bagi semua pelanggan dan karyawannya. Ini adalah maskapai Inggris terbesar yang pernah berhenti berdagang, jadi pemerintah telah meminta CAA untuk mendukung pelanggan Monarch yang saat ini berada di luar negeri untuk kembali ke Inggris pada akhir liburan mereka tanpa biaya tambahan kepada mereka,” kata Kepala eksekutif CAA, Andrew Haines.

“Kami mengadakan bersama-sama, dalam waktu singkat dan untuk jangka waktu dua minggu, yang merupakan salah satu maskapai terbesar di Inggris untuk mengelola tugas ini. Skala dan tantangan dari operasi ini berarti bahwa beberapa gangguan tidak dapat dihindari. Kami meminta pelanggan untuk menanggung bersama kami saat kami bekerja sepanjang waktu untuk membawa pulang semua orang,” tambahnya seperti dimuat The Guardian.

Baca Juga : Maskapai “Bangkrut” Air Berlin Batalkan 70 Penerbangan

Share :