Virgin Australia Siap Buka Rute Darwin – Kupang

Jakarta, Airmagz.com – Perusahaan penerbangan dari Australia, Virgin Australia saat ini sementara melihat pasar untuk rute Penerbangan Darwin – Kupang.

Demikian Manajer Virgin Australia di Indonesia, Farshal Hambali yang ditemui di sela-sela kegiatan Collaborative Destination Development dan Komodo Travel Mart 2017 di Swiss Bellin Kristal Hotel Kupang, Kamis (19/10/2017).

“Saya datang ke sini untuk mendapatkan data mengenai ini. Melihat pasar. Kita masih lihat dan ambil data untuk rute penerbangan Darwin-Kupang. Secara niat dan wacana yang kita tahu bahwa rute penerbangan Darwin-Kupang pernah dibuka,” katanya.

Rute itu, kata Farshal, pantas dihidupkan kembali. Menurutnya, ada banyak penumpang Virgin Australia yang datang ke Rote melalui Bali.

“Kalau ke Bali tiga kali sehari. Ada banyak penumpang Virgin Australia yang datang ke NTT dan terutama ke Rote karena di Rote itu sudah viral di Australia,” katanya sambil menambahkan bahwa untuk NTT bandara yang paling siap untuk penerbangan internasional adalah El Tari.

Dia mengatakan Virgin Australia punya banyak jenis pesawat dan tinggal dilihat marketnya seperti apa untuk disesuaikan dengan jenis pesawat dan frekuensi penerbangan.

Selain Rote, Sikka juga sudah viral di Australia. Mengenai kepastian, Farshal mengatakan untuk planning di airlines butuh 6 bulan ke atas.

Baca Juga : Pesawat Virgin Australia Batalkan Penerbangan Setelah 2 Kali Menabrak Burung

Share :
You might also like