Buka Rute Internasional Ke Belitung, 2 Maskapai Siap Merapat

Jakarta, Airmagz.com – Potensi-Potensi wisata di Belitung tak kalah dengan beberapa daerah di Indonesia, hal ini lah yang menjadi alasan pemerintah Indonesia terus mendorong peningkatan potensi wisata-wisata di Indonesia khususnya di Belitung tersebut dengan pengembangan Infrastruktur dan juga

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini kunjungan wisatawan mancanegara ke Belitung sudah cukup baik. Kata Budi, tiap minggu ada wisatawan dari Tiongkok, Singapura, dan Malaysia yang berkunjung ke Belitung melalui Jakarta.

“Sriwijaya Air bersedia memberikan tarif khusus bagi paket-paket wisata dari dan menuju ke Belitung,” ujar Budi.

Mantan dirut AP II ini menargetkan pada akhir tahun akan ada penerbangan internasional ke Belitung.

“Dengan rencana-rencana ini kami harapkan paling lambat 15 Desember sudah ada penerbangan pertama yang lebih baik, katakanlah bisa charter 10-20 flight uji coba dari Singapura atau Malaysia dengan pesawat Boeing-737 dan dengan itu lebih masif lagi,” tutur dia.

Sejauh ini sudah ada dua maskapai yang menyatakan kesiapannya melayani rute penerbangan internasional ke Belitung. Sampai saat ini pun terminal penumpang internasional Bandara H.AS. Hanandjoeddin saat ini masih dalam proses renovasi. Namun Menhub optimis bahwa semakin banyak sosialisasi potensi wisata di Belitung dan juga Infrastruktur yang terus di kembangkan maka sudah pasti peminat para masapai untuk membuka rute baru menuju Belitung akan semakin bertambah ke depannya.

“Yang sudah minat selain Sriwijaya Air ada Malindo Air yang berminat (melayani) ke sini. Tahap pertama kami akan lakukan satu minggu itu 2-3 flight,” tandas Budi

Baca Juga : Para Pelaku Pariwisata Berkumpul Bahas Dukung Wisata Pulau Belitung

Share :
You might also like