Mau Liburan Ke Afrika? Ini Tips nya.

Mungkin Anda menginginkan sesuatu yang tidak mainstream untuk berlibur ? Pergi ke Afrika patut Anda coba untuk mengisi waktu libur. Afrika memiliki kekayaan alam yang tiada tandingannya untuk dinikmati.

Afrika yang terkenal dengan julukan Benua Hitam tidak selalu identik dengan kerusuhan dan kelaparan. Mereka mempunyai potensi wisata yang luar bisa ditambah dengan kekayaan alam yang banyak sekali. Salah satunya banyaknya paket wisata safari terbanyak dan terlengkap hanya bisa Anda temui di Afrika. Simak tips untuk Anda yang ingin berlibur ke Benua Afrika berikut ini.

Bawa Satu Tas

Untuk kenyamanan Anda saat perjalanan lebih baik menggunakan ransel punggung yang bisa memuat banyak ruang untuk laptop, kamera, dan barang lainnya. Ransel punggung akan membuat Anda nyaman dalam perjalanan yang jarak tempuh sangat bervariasi. Jangan membawa barang yang berlebih di dalam ransel Anda karena nantinya akan dipakai hanya 1/3 barang yang dibawa.

Kartu SIM Untuk Gawai

Pilihlah kartu sim lokal ketika Anda sudah sampai di tempat tujuan Anda di Benua Afrika. Menggunakan sim lokal tentunya akan mempermudah sinyal komunikasi Anda atau mempermudah akses menggunakan gawai. Namun, jika takut kehilangan gawai Anda lebih baik membeli gawai di sana dengan kisaran harga $ 20-40.

Lakukan Tawar Menawar

Bila Anda tertarik dengan suatu barang harus selalu membandingan dengan penjual lainnya dan lakukan tawaran-menawar harga dengan mereka karena mereka menjual barang lebih mahal 25% dari yang mereka tawarkan.

Pisahkan Uang

Jangan simpan uang Anda pada satu tempat. Selain untuk alasan keamanan, uang yang disimpan pada beberapa tempat untuk memudahkan transaksi saat melakukan tawar-menawar. Disarankan untuk menyimpan di tiga tempat yang berbeda dengan mengetahui berapa jumlah uang yang Anda simpan. Sehingga saat Anda menarik uang atau bertransaksi tidak terlalu banyak menarik uang.

Makanan Lokal

Jika Anda berpergian dengan budget sedikit baiknya makan makanan di kios pinggir jalan. Jangan takut dengan kualitas makanan di pinggir jalan dan bersabar untuk mencari kios yang menjual makanan dengan harga murah. Ingat , jangan sampai terjebak dalam perangkap berpikir bahwa Anda harus makan di tempat yang “kebarat-baratan” karena bisa menghabiskan budget.

Hati-Hati Nyamuk

Nyamuk di Benua Afrika terkenal ganas. Sebaiknya Anda membeli sekaleng semprotan serangga untuk mencegah mereka menggigit Anda.

Banyak Minum

Benua Afrika mempunyai iklim yang sangat panas sekali. Anda akan berkeringatan sepanjang hari dan tidak menyadari betapa dehidrasinya sehingga membuat Anda lupa belum pergi ke kamar kecil sepanjang hari. Minum yang banyak sangat dianjurkan sekali.

Peduli Perbedaan

Sebaiknya tidak menyamakan mereka dengan apa yang biasa ditemui di kehidupan Anda sehari-hari. Lakukan pendekatan yang sesuai dengan mereka. Ketika menemukan sesuatu yang tidak beres balaslah dengan senyuman daripada Anda melakukan teriakan atau umpatan. (MAH)

Share :
You might also like