Urai Antrian, Terminal Kota Jeddah Permudah Check-in Penerbangan

Jakarta, Airmagz.com – Penumpang Saudia di Jeddah, kini dapat melewatkan antrean panjang di Bandara Internasional King Abdulaziz. Para penumpang bisa langsung menuju pemeriksaan keamanan dengan adanya pembukaan fasilitas check-in di terminal penerbangan kota, yang dijadwlkan dibuka pada Rabu (13/12).

Terminal kota itu adalah bagian dari penerbangan Saudi Arabia, yang terletak di Kota Saudia di Jalan Pangeran Saud Al-Faisal, sebelumnya jalan Rawdah, di Distrik Khalediya. Terminal tersebut menyediakan layanan check-in pertama di luar Bandara Jeddah dan akan menawarkan kemudahan bagi penumpang yang bepergian ke luar Jeddah.

Fasilitas check-in yang baru itu juga akan meringankan kesulitan para penumpang yang hendak bepergian ke bandara dengan barang bawaan yang berat. Dalam kasus adanya ketidaksesuaian dalam barang bawaan misalnya, para penumpang akan memiliki cukup waktu untuk melakukan penyesuaian yang dibutuhkan. Lokasi terminal kota juga bisa dijangkau melalui bus SAPTCO bernomor 7A, yang mulai berangkat dari pusat kota Balad.

Menurut maskapai penerbangan tersebut, Emir kota Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal memuji inisiatif Saudia untuk membuka terminal kota. Manajer humas Saudia, Mansour Al-Otaibi mengatakan, fasilitas terminal kota tersebut akan dibuka secara resmi pada Rabu (13/12) dan akan beroperasi dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 16.00 waktu setempat selama hari-hari kerja.

Al-Otaibi mengatakan, jam kerja bisa diperpanjang lebih lanjut tergantung permintaan. Para penumpang bisa melakukan check-in di terminal kota dari 24 jam sampai 8 jam sebelum keberangkatan.

Awalnya, fasilitas terminal kota ini akan memiliki lima loket check-in dengan pengaturan terpisah untuk orang-orang berkebutuhan khusus dan VIP. Tidak hanya itu, juga tersedia layanan pembungkus bagasi.

Al-Otaibi mengatakan, penumpang yang diperiksa akan diminta untuk mengeluarkan tiket pesawat dan tag klaim bagasi. Mereka selanjutnya dapat langsung melakukan pemeriksaan keamanan saat mencapai bandara.

“Fasilitas check-in kota yang baru ini akan menjadi nilai tambahan yang bagus bagi penumpang kami, membantu mereka mengurangi jumlah waktu yang mereka perlukan di bandara dan membuat proses penerbangan yang sedikit merepotkan berkurang,” kata Al-Otaibi, dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (12/12).

Terminal kota ini akan menjadi terminal check-in kota ketiga di Saudia, setelah fasilitas serupa yang sudah beroperasi di Dammam dan Riyadh. (IMN/Republika)

Share :
You might also like