Listrik Padam, Bandara Atlanta AS Batalkan Ribuan Penerbangan

Jakarta, Airmagz.com – Pemadaman listrik di bandara internasional Hartsfield-Jackson Atlanta telah menyebabkan penundaan ribuan penerbangan.

Bandara paling sibuk di dunia ini, menangani lebih dari 250.000 penumpang dan hampir 2.500 penerbangan setiap hari.

Penumpang ditinggalkan di terminal yang gelap atau di atas pesawat terbang.

Banyak penerbangan yang dijadwalkan tiba dari bandara lain dialihkan ke tempat lain atau tertahan di bandara keberangkatan mereka.

Dalam sebuah pernyataan, bandara tersebut mengatakan bahwa mereka mengalami pemadaman listrik pada pukul 13:00 (18:00 GMT) pada hari Minggu (17/12).

Georgia Power, yang memasok listrik bandara, mengatakan bahwa mereka meyakini insiden kebakaran di fasilitas listrik bawah tanah menjadi penyebab utama pemadaman listrik bandara.

Hingga kini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun diperkirakan, Georgia Power akan memulihkan daya pada tengah malam pada hari Minggu (5:00 GMT Senin).

Menara kontrol penerbangan beroperasi secara normal, namun sejumlah maskapai besar, termasuk United, Southwest dan American Airlines, sepenuhnya telah menghentikan operasinya selama sisa hari itu.

Sejumlah foto yang dibagikan di media sosial menunjukkan penumpang menunggu dalam kegelapan.

Delta Airlines mengatakan di Twitter bahwa mereka berupaya untuk mengeluarkan penumpang dari pesawat yang telah mendarat, namun tidak dapat dipindahkan ke sejumlah gerbang yang tersedia.

Departemen kepolisian setempat mengkonfirmasi mereka telah mengirim petugas tambahan untuk membantu situasi tersebut.

Atlanta terletak dalam penerbangan dua jam dari 80% populasi AS, menjadikan kota itu bandara utama masuk ke AS dan persinggahan umum untuk perjalanan di negara tersebut. (IMN/Kontan)

Share :
You might also like