Berucap Bombay, Pria India Diamankan Polisi

Jakarta, Airmagz.com – Seorang pria India harus berurusan dengan polisi hanya karena mengucapkan kata Bombay. Pria bernama Vinod Moorjani saat itu diketahui tengah bertanya tentang penerbangan dari Bombay ke New Delhi pada petugas bandara melalui sambungan telefon.

Pria berusia 45 tahun itu dituduh mengatakan “bom hai” (ada sebuah bom) saat melakukan panggilan dengan petugas Bandara Internasional Mumbai pada Minggu 31 Desember 2017. Sebagaimana dilansir¬†BBC,Rabu (3/1/2018), Vinod sendiri mengaku murni menanyakan status penerbangan “Bom-Del” atau Bombay-Delhi.

Untuk diketahui sebelumnya Kota Mumbai dikenal dengan nama Bombay.

Sementara itu, petugas bandara mengatakan bahwa Vinod sengaja melakukan panggilan jahil setelah merasa frustrasi karena penerbangan yang ditunda. Senada dengan petugas bandara, polisi juga yakin Vinod bermaksud mengganggu penerbangan.

Vinod sendiri diketahui baru saja berpergian dari Virginia, Amerika Serikat (AS) bersama dengan istri dan anak-anaknya sebelum melakukan panggilan tersebut.

“Saat petugas bandara menerima panggilan telefon Vinod, ia tak bisa berbicara lebih lanjut karena Vinod langsung menutup telefonnya setelah berbicara Bom. Petugas kemudian langsung melaporkan hal ini kepada yang lain dan meneruskannya kepada polisi,” ujar juru bicara bandara.

Menanggapi hal tersebut, Vinod yang diketahui merupakan seorang pengusaha dan menjabat sebagai CEO di sebuah perusahaan di AS membantah tudingan tersebut. Vinod menyatakan jika ia menutup telefonnya karena ada gangguan pada sinyal. Meski menyangkal, Vinod diketahui tetap harus datang dalam persidangan. (IMN/Okezone.com)

Read More : Bercanda Bawa Bom, Seorang Pria Di Amankan Petugas Bandara

Share :
You might also like