Alaska Airlines Batalkan Penerbangan, Alasannya Bikin Ngakak!

Jakarta, Airmagz.com – Maskapai penerbangan Alaska Airlines terpaksa membatalkan salah satu penerbangannya pada Selasa (2/1) waktu setempat. Hal ini terjadi setelah seekor tikus terlihat melompat ke pesawat terbang dari jet way.

Penerbangan 915 dijadwalkan meninggalkan Bandara Internasional Oakland di California menuju Portland, Washington, dengan 110 penumpang, namun gagal terbang saat tikus terlihat melompat ke pesawat sekitar pukul 8.30 pagi.

Dilansir dari Channel News Asia, Rabu (3/1) penerbangan dibatalkan setelah hewan pengerat tersebut tidak dapat ditemukan, dan penumpang disuruh turun.

“110 penumpang penerbangan diakomodasi sesuai dengan penerbangan Alaska Airlines dari bandara San Francisco dan San Jose,” kata juru bicara bandara, Keonnis Taylor.

Sebagian besar penumpang diarahkan ke penerbangan lain ke Portland pada hari yang sama, dengan beberapa penerbangan berangkat pada hari Rabu, dilaporkan CBS.

“Penerbangan kami ke Portland tertunda karena ketika mereka membuka pintu pada saat tiba, seekor tikus melompat ke pesawat. Ada empat orang yang mencoba menemukannya,” kata seorang penumpang bernama Matt Gough di Twitter.

Gough juga men-tweet sebuah video yang menunjukkan bahwa pesawat tersebut ditarik menjauh setelah kejadian tersebut.

Alaska Airlines mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat tersebut saat ini tidak beroperasi.

“Pesawat akan kembali beroperasi setelah dinyatakan bebas dari hewan pengerat oleh pembasmi profesional. Pesawat juga akan diperiksa secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada kerusakan yang terjadi,” bunyi pernyataan maskapai penerbangan AS tersebut. (IMN/Analisa)

Read More : Ulah Seekor Tikus Akibatkan Penumpang Pesawat British Airways Boeing 777 Mengganti Pesawat

Share :
You might also like