Bosan Saat Delay, Lakukan Hal Ini

Jakarta, Airmagz.com – Anda yang sering bepergian dengan pesawat, bisa dipastikan pasti Anda pernah mengalami yang namanya delay. Ketika waktu delay hanya 30 menit atau 1 jam mungkin tidaklah terlalu bosan untuk menunggu. Namun ketika Anda terpaksa menunggu jam keberangkatan hingga 4 atau 5 jam, bahkan hingga keesokan harinya, padahal Anda sedang dalam transit untuk perjalanan ke kampung halaman, tentu saja itu adalah hal yang membosankan dan menyebalkan.

Jika Anda mengalami kondisi mati gaya saat menunggu pesawat delay, pasti Anda melakukan kegiatan seperti mencari makanan, tiduran, membaca buku, bermain gadget atau mendengarkan musik. Anda bisa mencoba cara mengatasi pesawat delay berikut agar menunggu peawat delay bukanlah hal yang harus dilewati dengan kebosanan.

1. Bawalah Benda Favorit Anda

cara mengatasi pesawat delay

sisipkan buku atau benda favorit anda di tempat yang bisa dijangkau ketika anda berada di dalam ruang tunggu. sumber foto

Walapun tidak semua jadwal penerbangan mengalami delay, namun juga tidak ada jaminan bahwa jadwal penerbangan Anda akan terbang sesuai dengan jadwal yang tercantum. Persiapkanlah sesuatu untuk kemungkinan tersebut, semisal menyelipkan benda favorit Anda di tas ransel yang Anda bawa ke dalam kabin. Benda yang Anda masukan ke dalam koper yang dimasukan ke dalam bagasi tentu saja tidak dapat Anda gunakan ketika Anda sudah masuk ke dalam ruang tunggu.

2. Pasang Pengingat

Pasanglah pengingat, baik alarm pada jam tangan digital Anda atau catatan di smartphone Anda. Pastikan Anda tidak terlena dengan aktivitas Anda ketika sedang membunuh bosan saat pesawat delay.

3. Segarkan Kembali Diri Anda

cara mengatasi pesawat delay

Menyegarkan kembali wajah Anda setelah perjalanan bisa membuat anda lebih siap menghadapi delay. sumber foto

Pastikan Anda meletakkan handuk kecil, sabun muka dan sikat gigi serta pasta gigi pada satu tempat di tas Anda. Ketika Anda telah terbang selama 2 jam, kemudian harus transit dan terjebak delay, maka pergilah ke toilet, cuci muka Anda dan segarkan kembali nafas Anda. Cara ini efektif untuk membuang kusut dan lelah yang bisa terlihat di wajah Anda.

4. Berjalan-jalan

cara mengatasi pesawat delay

Kuala Lumpur International Airport menyediakan hutan buatan di dalam kawasan bandara. sumber foto

Beberapa bandara menyediakan fasilitas di dalam bandara untuk berjalan-jalan, bahkan seperti Kuala Lumpur Internatioal Airport atau Singapore Changi Airport menyediakan hutan dan kebun untuk melepas penat ketika terbentur dengan delay pesawat. Jika memang waktunya cukup lama, beberapa bandara terhubung langsung dengan transportasi yang bisa menuju ke kota terdekat dalam satu kali naik angkutan, bahkan ada yang gratis. Manfaatkalah waktu tersebut untuk menemukan hal baru, namun jangan sampai Anda terlena sehingga melupakan jadwal terbang Anda.

5. Menulis

Selipkan saja sebuah buku catatan kecil dan pena di kantong jaket Anda. Anda bisa menulis berbagai macam hal, seperti jurnal perjalanan Anda, atau mungkin Anda bisa membuat rencana perjalanan di kota selanjutnya.

6. Memperhatikan Sekitar

cara mengatasi pesawat delay

duduk seperti ini dan melihat lalu-lalang orang lain sembari mencari hal unik bisa menjadi pengisi waktu. sumber foto

Orang-orang di bandara selalu unik untuk dilihat, mulai dari beragam kelas ekonomi, beragam ras, suku, negara dan sebagainya. Anda dapat melihat orang lalu-lalang di depan Anda sembari mencari hal yang unik dari orang-orang tersebut.

7. Berimajinasi

Bukan melamun, namun membiarkan otak Anda berfikir apa yang tidak bisa Anda pikirkan ketika Anda terjebak dengan rutinitas. Dalam keadaan ini Anda menemukan ide menarik atau solusi terbaik dari masalah Anda yang sedang mengganjal di pikiran Anda. Ketika ruang tunggu terasa sangat berisik, Anda bisa menuju quite room yang biasanya tersedia di bandara, sehingga Anda bisa membiarkan pikiran Anda berimajinasi dengan baik.

8. Bersyukur

cara mengatasi pesawat delay

Menatap langit luas dan bersyukur. sumber foto

Duduk diam dan melihat ke langit melalui jendela besar di bandara, cobalah Anda menghitung nikmat dari Tuhan Anda yang telah Anda rasakan. Dengan bersyukur kita bisa lebih menghargai hidup dan bisa berfikir jernih serta tenang.

9. Mencari Teman Ngobrol

Hal yang sudah jarang terlihat sepertinya di ruang tunggu. Kebanyakan orang sibuk sendiri dengan caranya menanti waktu delay menipis. Anda bisa mencoba dengan membuka obrolan dengan orang yang duduk di sebelah Anda. Mengobrol dengan orang lain dengan latar belakang yang berbeda dengan Anda adalah cara menambah pengetahuan dengan cara yang cepat dan menarik. (IMN/Phinemo.com)

 

REKOMENDASI