Begini Tampilan Ruang Tunggu Bandara Samarinda Baru

Jakarta, Airmagz.com – Pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB), APT Pranoto Samarinda sedang mencapai progres penyelesaian. Pembangunan bandara pengganti Bandara Temindung Samarinda ini berlangsung sejak 2011 dengan pola multi years contract (MYC).

Bandara ini memiliki panjang landasan (runway) mencapai 2.370 meter termasuk stopway seluas 60×2 meter atau seluas 120 meter. Bandara ini rencananya akan diresmikan Januari 2018.

Nah, saat ini, bandara tersebut telah memiliki pelbagai fasilitas. Antara lain, ruang tunggu bandara dengan lantai dan langit-langit berwarna cokelat.

Ruang tunggu ini tampak nyaman bagi para pengguna jasa penerbangan. Selain kursi yang dibalut warna cerah, ruang tunggu ini tampak leluasa untuk para penumpang yang tengah menunggu penerbangan.

Ada 11 rute yang akan dibuka. Enam rute domestik dan lima penerbangan internasional.

Rute tersebut, antara lain, Samarinda-Jakarta, Samarinda-Surabaya, Samarinda-Manado, Samarinda-Palangkaraya, Samarinda-Kuching, Samarinda-Kinabalu, Samarinda-Kuala Lumpur, Samarinda-Brunei Darussalam, dan Samarinda-Singapura.

Tak sedikit warga yang berharap agar bandara ini dapat segera beroperasi.

Keberadaan Bandara APT PRanoto Samarinda ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian daerah, khususnya di Ibukota Provinsi Kaltim, Samarinda.

Beberapa waktu belakangan, Pemkot Samarinda melakukan pelbagai upaya revitalisasi kota demi menyambut beroperasinya bandara ini. (IMN/KlikKaltim)

Read More : Lagi! Pertamina Bangun Depot Bahan Bakar di Bandara Samarinda Baru

Share :
You might also like