Progress Positif, Runway Bandara BSB Rampung 3 Minggu Lagi

Jakarta, Airmagz.com – Memasuki Januari 2018, pengerjaan Runway (landasan pacu) Bandara Samarinda Baru (BSB) ditargetkan selesai akhir bulan ini. Ini berarti, tinggal menyisakan 3 minggu lagi, sebelum akhirnya runway sepanjang 2.250 meter seluruhnya teraspal. Hal ini disampaikan Salman Lumoindong, Kepala Dishub Provinsi Kaltim.

“Runway selesai akhir bulan ini. Itu untuk sepanjang 2250 meter, termasuk area yang dilakukan rigid beton.  Minggu ini sampai minggi depan kami target untuk pengaspalan,” ucapnya.

Setelah selesai runway tersebut, Dishub kemudian mempersiapkan dilakukannya verifikasi bandara oleh tim dari Kemenhub Pusat. Jika dinyatakan siap, BSB dipastikan akan segera lakukan declare untuk membuka penerbangan baru.

“Setelah selesai runway, baru akan kami coba agendakan verifikasi bandara oleh Kemenhub pusat,” ucapnya.
Sambil menunggu adanya rute baru tersebut, akan dilakukan pula pemindahan seluruh aktifitas di Bandara Temindung ke BSB. Pemindahan, termasuk juga seluruh penerbangan yang saat ini ada di Bandara Temindung.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Temindung, Usdek Luthermand, menyatakan pihaknya hanya menunggj waktu, untuk lakukam pemindahan bandara tersebut.  “Kalau runway sudah jadi, kami siap untuk pindah,” ucapnya. (IMN/TribunKaltim)

Read More : Begini Tampilan Ruang Tunggu Bandara Samarinda Baru

Share :
You might also like