Bertepatan dengan HUT CEO-nya, JAS Rampungkan Layanan Ground Handling Penerbangan Jemaah Haji

Jakarta, Airmagz.com – Bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) CEO Jasa Angkasa Semesta, Adji Gunawan, yang jatuh pada tangal 17 Agustus 2016, JAS telah menyelesaikan layanan ground handling (ramp, bagasi, dan penumpang) untuk maskapai Saudia Arabia Airlines. Pesawat yang dioperasikan adalah Boeing B747-400 dengan kapasitas 450 seat untuk mengangkut jemaah haji embarkasi Surabaya (SUB) dan Jakarta (JKT).

Menurut Adji Gunawan, SUB melayani total 64 kloter, sedangkan Halim Perdanakusuma (HLP) meladeni 68 kloter. “Dukungan JAS terhadap program pemerintah ini telah berlangsung selama 4 tahun berturut-turut,” ujar Adji di sela-sela acara HUT JAS, Senin (17/10) di kantor pusatnya, Gedung Soewarna, kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Sedangkan pada tanggal 15 Oktober 2016, lanjut dia, piagamJAS Ujung Pandang (UPG) berhasil meraih penghargaan Service Excellence FY1516 dari SilkAir. “Penghargaan dari SilkAir tersebut, merupakan bentuk pengakuan atas layanan kecepatan ground time, penanganan kasus bagasi secara serius, dan keramahan petugas terhadap penumpang,” pungkas Adji.

JAS adalah perusahaan yang menangani pelayanan pada kargo, pergudangan, dan bagasi penumpang (ground handling) di sejumlah bandara di Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1984 ini juga menangani ground handling bagi 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik.

Share :