Sejumlah Investor Arab Saudi Bidik Sektor Real Estate Indonesia

Jakarta, Airmagz.com – Sejumlah investor asal Arab Saudi membidik sektor real estate Indonesia. Jakarta, menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi kota yang tepat untuk mencari peluang investasi.

Pernyataan tersebut Anies sampaikan sewaktu menyambut para investor Arab Saudi di Ritz Carlton, Jakarta, Senin (15/1/2017).

Dalam acara First Saudi Arabia Investor Forum ini, sekitar 200 investor Arab Saudi bertemu dengan para pengusaha dan regulator di Indonesia untuk membahas iklim investasi di Indonesia.

Ketertarikan investor Arab Saudi menjadikan Indonesia sebagai destinasi investasi utama mereka telah dimulai sejak 2016 lalu. Ditambah kedatangan Raja Salman pada 2017 kemarin semakin memperkuat sinyal soal realisasi investasi ini.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya bahkan pernah mengungkapkan, bukan hanya di bidang real estate, para investor Arab Saudi juga ternyata berminat untuk berinvestasi di tiga lokasi wisata Indonesia. Ketiga destinasi wisata tersebut, Mandeh (Sumatera Barat) Tanjung Kelayang (Belitung) dan Mandalika (Nusa Tenggara Barat).

Tak jauh berbeda dengan Arif, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di hadapan awak media, ikut membenarkan bahwa para investor Arab Saudi juga tertarik untuk mengembangkan wisata Mandalika dengan cara membangun bandara baru di sana. Dan memperbanyak kereta bandara yang menghubungkan ke Bandara Soekarno Hatta.

Sementara itu, Anies berpendapat, kedatangan investor Arab Saudi ke Jakarta ini sudah sangatlah tepat karena Jakarta merupakan Ibu Kota.

Anies siap memfasilitasi setiap investasi yang masuk tidak hanya untuk di Jakarta tetapi juga investasi untuk seluruh kawasan di Indonesia.

Termasuk, katanya, hambatan-hambatan yang mungkin akan muncul dalam kerjasama investasi ini. “Kami akan jelaskan dan juga fasilitasi,” ucap anies. (MD)

Share :
You might also like