Hijrah Artis, Semoga Bukan Tobat Sambal

Jakarta, Airmagz.com – Perjalanan spiritual seseorang berbeda-beda, dan jarang yang seperti jalan tol, lurus-lurus saja dan bebas hambatan. Selebihnya, seringnya tersasar dulu atau terperosok di lubang yang penuh air comberan, sebelum akhirnya menemukan jalan lurus itu.

Hikmah itulah yang bisa diambil dari beberapa tokoh dan selebriti tanah air yang memutuskan untuk banting setir menjadi calon dakwah pria maupun artis perempuan yang memutuskan untu berhijab. Namun bukan karena ingin nampak pamor ataupun menaikkan rating semata, para artis sampai dengan hari ini berhijrah menurut kabar yang tersiar mereka sanggup lepas dari jeratan keartisan, hingga paling pahit pun mereka rasakan sampai kehilangan pekerjaan sebagai entertainer.

Kita tengok saja contoh paling fenomenal bentuk hijrah artis, Caisar Putra Aditya atau biasa kita kenal dengan Cesar YKS, setelah menikah dengan Indadari pada 2014 silam Cesar memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan untuk berhijrah, keputusan Caisar sempat membuat banyak orang dan para sahabat terkejut. Namun hal ini tidak serta merta membuat Caisar goyah dan tetap meneruskan hijrahnya.

“Di awal saya berhijrah memang banyak sekali ujian-ujian dari Allah. Banyak orang yang mengata-ngatai saya, ah sok bener lu dulu aja nongkrong sama gua, sekarang lu jadi beda, tapi saya ikhlas menerimanya. Insya Allah kalau kita menjalaninya karena Allah, pasti Allah kasih kemudahan pada kita,” jelas Caisar pada saat itu.

Namun tak disangka tak dinanya, Caisar kini pun kembali merengkuh dunia hiburan yang dahulu pernah ditinggalkannya, dengan berbagai alasan cesar kembali berjoget ria di sebuah acara di Stasiun Televisi swasta tanah air, tentunya hal ini memancing komentar pedas dari para netizen.

Kisah berikutnya Istri artis sekaligus presenter Arie K Untung yaitu Fenita Arie kini pun juga berhijrah, selain merubah penampilan menjadi berhijab Fenita pun memutuskan untuk hengkang dari dunia presenter yang selama ini di gelutinya di stasiun televisi swasta Indonesia.

“Setelah 8 tahun lebih bergabung dengan keluarga @1nserttranstv.. akhirnya hari ini.. merupakan hari terakhir aq siaran di program kesayangan.. beraat?? pastii.. sediih?? bangeeet.. tapi, kita semua tau.. setiap perjumpaan pasti juga akan ada perpisahan.. semoga keputusan ini bisa membawa ke sesuatu yang lebih baik lagii.. Terima kasih banyak sudah mempercayakan aq untuk membawakan acara yg luar biasa ini, terima kasih atas pengalaman yg pasti tidak akan terlupakan,” tulis Fenita di Instagram saat dikutip detikHOT, Kamis (4/1/2018).

“Aq juga mohon maaf apabila selama aq bertugas ada kesalahan2.. maaf juga buat temen2 selebritis yg mungkin selama aq berkomentar ada kata2 yang tidak berkenan di hati.. buat temen2 crew.. host2 ku yg kece2 dan baik hatiiiii… makasiiiih yaaaa buat semuaa, ga nyangka bangeet td semua pada dateng di sela2 waktu libur nyaaa.. pliss kita masih sering kumpul2 yaaa.. luv u guuys #inserttranstv #bakalkangenbanget #terimakasih,” lanjutnya.

Langkah fenita tersebut di awali dari suaminya arie yang lebih dahulu berhijrah, menurut arie yang dilakukan istrinya tersebut adalah kado terindah.

Tentunya masih banyak artis-artis tanah air yang memutuskan untuk berhijrah, dengan segala alasan mereka tentunya punya maksud dan tujuan tertentu untuk melakukan hal seperti itu, terlepas dari itu semua hanya tuhan yang maha kuasa lah segala penilaian dan ketulusan para artis memutuskan untuk berhijrah.

Share :