Kebut Antrian Pemeriksaan Dengan Cara Ini

Jakarta, Airmagz.com – Pemeriksaan adalah wajib hukumnya bagi siapapun yang ingin memasuki bandara. Apalagi bagi penumpang yang akan terbang. Tapi bagaimana bila, Anda sedang diburu waktu untuk mengejar jadwal penerbangan, tetapi terpaksa tertahan di antrian panjang pemeriksaan keamanan?

Meski tanpa membawa banyak barang dan barang berbahaya, pemeriksaan setidaknya dapat memakan waktu pengunjung hingga beberapa menit. Beberapa menit ini tentu sangat berharga bagi mereka yang mengerti bagaimana rasanya ketinggalan pesawat beberapa detik saja.

Tapi demi keselamatan penerbangan, setiap bandara khususnya di Indonesia wajib menjalankan prosedur keamanan yang sesuai dengan standar internasional. Untuk menghindari proses ini, berikut beberapa tips untuk mempersingkat waktu pemeriksan keamanan di bandara.

  1. Tanggalkan sebelum antri

Sebelumnya Anda sudah mengetahui bahwa untuk lolos dari pemeriksaan ada beberapa barang yang tidak boleh dikenakan. Dan ini mengharuskan Anda mencopot barang-barang tersebut. You know it takes so much time! Sebelum sampai di antrian terdepan, sangat disarankan untuk berpakaian sederhana dengan menanggalkan terlebih dahulu barang-barang seperti jaket, ikat pinggang, dan benda berlogam.

  1. Beralas kaki sederhana

Beberapa bandara internasional melakukan pemeriksaan sedetil mungkin dengan meminta Anda melepaskan alas kaki. Ada baiknya memakai alas kaki yang mudah dilepas maupun dipakai sejak dari rumah. Ini akan jauh menghemat waktu dibandingkan saat Anda mengenakan sepatu bertali.

  1. Pilih antrian terbaik

Sebelum masuk antrian, sebaiknya Anda menganalisis orang-orang dalam antrian tersebut.  Apakah mereka membawa bawaan banyak, atau memakai perhiasan logam seabrek. Hindari antrian dengan banyak anak-anak atau orang yang belum siap itu.

  1. Simpan perkakas dalam bagasi

Benda berhaya tidak diizinkan masuk ke dalam kabin. Jangan ambil risiko dengan membawa masuk pisau, gunting, atau alat perkakas lainnya dalam bawaan Anda jika tidak mau merelakannya menjadi barang sitaan. Jika perlu, bawa alat-alat yang mengandung logam seperlunya saat membawa bagasi kabin.

  1. Simpan dalam tas kecil

Masukkan aksesori logam dan ponsel ke dalam tas kecil agar tidak tercecer. Ini tentu akan Mempermudah Anda dibandingkan meletakannya di baki.

  1. Siapkan tiket pesawat dan paspor

Terakhir, persiapan yang dirasa sepele, tapi akan sangat lucu juga Anda telah mempersiapkan semuanya untuk mempercepat proses pemeriksaan Anda, namun Anda lupa dimana menyimpan tiket pesawat dan paspor. Simpan tiket pesawat di tempat paling terjangkau. (MAH)

Share :
You might also like