Konsep Pesawat Angkasa, Inilah Toko Buku Terindah di Dunia

Jakarta, Airmagz.com – Bagi Anda pencinta buku, belum lengkap rasanya mengunjungi beberapa toko buku yang terkenal di dunia. Deretan buku tersusun di rak secara rapi, bahkan ada yang menyerupai pesawat luar angkasa.

Tidak sedikit dari toko-toko tersebut menyerupai rumah mewah dan cafe yang nyaman. Banyak pengunjung yang betah mengunjunginya. Sebut saja toko buku Zhongshuge di Hangzhou China. Di sini, Anda bisa membaca buku dengan tenang. Bahkan, jika Anda berimajinasi, interior toko buku ini menyajikan suasana seperti berada di dalam pesawat luar angkasa.

Ingin tahu, toko buku apa saja yang terkenal di dunia dan memiliki keunikan? Berikut ulasannya, seperti dirangkum melalui Food52, Rabu (24/1/2018).

Zhongshuge Bookstore – Hangzhou, China

Perusahaan arsitektur Shanghai XL-MUSE merancang toko buku futuristik ini di Hangzhou. Toko buku ini dibuka pada musim semi 2016. Interior toko buku ini menjadi daya pikat bagi pengunjung. Buku tersusun rapi seolah-olah Anda berada di dalam pesawat ruang angkasa. Mungkin Anda mengira, buku-buku ini penuh dengan debu, kenyataannya tempat ini sangat modern dan bersih. Tak menyangka, ada toko buku seperti ini di dunia nyata.

The Book Barn – Niantic, Connecticut

Sebuah perjalanan yang singkat dari pantai Connecticut ke The Book Barn. Bookstore ini adalah sebuah gudang buku bekas yang nyaman dan luas. Berada di sini, Anda terasa seperti mendapatkan liburan. Buku-buku tentang segala hal bisa Anda dapatkan. Interior gudang buku bekas ini unik. Setiap rumah dipenuhi dengan buku. Rumah ini berlantai kayu dan rak-rak berjajar di halam rumah. Pemandangan di sini semakin terlihat menarik karena dihiasi dengan taman-taman penuh bunga berwarna-warni. Tiap meja dipenuhi payung teduh menambah kenyaman pengunjung untuk datang.

Livraria Bertrand – Lisbon, Portugal

Livraria Bertrand, dibuka pada 1732 dan memegang rekor Guinness sebagai toko buku tertua di dunia. Livraria Bertrand, bukan hanya sekadar toko buku. Tempat ini penuh menyimpan sejarah. Selama puluhan tahun tempat ini menjadi kenangan bagi orang-orang Portugis. Sulit untuk memilih eksterior ubin berwarna biru atau interior abad pertengahan yang melengkung sebagai favorit estetika, namun bagaimanapun, toko ini harus dikunjungi.

Boekhandel Selexyz Dominicanen – Maastricht, Belanda

Siapa sangka, salah satu katedral yang berada di Belanda ini mampu memikat orang-orang yang berada di Eropa. Boekhandel Selexyz Dominicanen menjadi salah satu tempat yang kerap didatangi dan dipelajari bagi bibliofil (hobi membaca buku).

Arsitek Merkx + Girod mengubah gereja berusia 700 tahun di Belanda menjadi perpustakaan. Tempat ini memiliki interior langit-langit berkubah yang berkabut. Untuk mencapai rak atas, Anda harus memanjat tangga atau lift. Ketika berada di lantai atas, Anda akan semakin dekat dengan pemandangan detail era abad pertengahan.

Housing Works Bookstore Cafe – Kota New York

Dikenal sebagi toko barang bekas dan juga sebagai rumah amal organisasi sosial yang peduli dengan HIV/AIDS. Rumah Housing Works memiliki toko buku di Soho. Bahkan, tempat ini menjadi salah satu venue pernikahan populer di Manhattan. Jika dilihat di Instagram, interiornya sangat menarik. Apalagi jika Anda melihat dari balkon. Anda bisa dengan tenang membaca buku sambil meminum kopi.

Cafebreria El Pendulo – Mexico City, Meksiko

Meksiko Cafebreria El Pendulo adalah sebuah oase. Anda harus mencoba menghabiskan waktu membaca di tempat ini. Tempat ini memiliki kantai di lantai pertama, tempat santai dengan sofa-sofa di lantai dua, dan sebuah bar di lantai tiga. Setiap ruangan dihiasi dengan pemandangan tanaman yang hijau dan subur. Seluruh ruang terinspirasi alam yang membuat toko ini begitu menenangkan dan cantik. (IMN/Inews)

Share :
You might also like