Dituding Kumpul Kebo, Bikin Sandy Grebek Rumah Tessa

Jakarta, Airmagz.com – Meski sudah bercerai, Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang masih saja terkena masalah. Kali ini, rumah Tessa kabarnya digerebek warga. Penggerebekan terjadi lantaran Tessa Kaunang dilaporkan membawa masuk seorang pria berinisial R. Puncaknya rumah Tessa di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan digerebek oleh warga.

Sandy Tumiwa yang mengetahui masalah itu langsung datang dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Pancoran. Sandy melaporkan mantan istrinya demi keselamatan dua anaknya

“Ada laporan bahwa mantan istri sering memasukkan laki-laki berinisial R karena warga tadi malam ingin melaksanakan penggerebekan. Tapi demi keselamatan anaknya, saat proses penggerebekan, Sandy melaporkan ke pihak Polsek Pancoran,” ujar pengacara Sandy, M Firdaus Wibowo, di Polda Metro Jaya, Sabtu (27/1/2018).

Sandy yang saat itu juga datang berusaha untuk melindungi kedua anaknya. Setelah dilakukan interogasi oleh pihak Polsek Pancoran Tessa mengakui pria berinisial R itu memang sering berkunjung.
“Pihak Polsek jam 5 pagi datang, setelah itu proses dilakukan, Sandy bersama warga menemui mantan istri, TK. Dilakukan interogasi dan mengakui sering berkunjung. Laki-laki inisial R,” lanjutnya.

“Jadi saat itu kita mendampingi warga, ada warga, katanya TK sering terima tamu malam-malam, terus sebagai mantan suaminya dan karena anak-anak masih di situ, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terlalu jauh, makanya dipanggil Sandy untuk menyaksikan. Jadi itu emang warga situ, saat itu kita diundang dan disaksikan polisi setempat,” tambah Firdaus.

Kedatangan Firdaus ke Polda belum secara resmi melaporkan Tessa Kaunang. Akan tetapi, yang bersangkutan masih melakukan konsultasi perihal upaya hukum yang akan dilakukan.

Namun ketika penggerebekan berlangsung tidak didapatkan sosok laki-laki yang dituduhkan Sandy tersebut, pernyataan tersebut diperkuat oleh pihak kepolisian yang bersama Sandy dampingi penggerebekan tersebut.

“Jadi gini, saya telepon yang di kantor, (tadi) saya lagi di luar sama Pak Kapolres. Tadi Sandy Tumiwa telepon ke kantor bahwa di rumahnya Tessa Kaunang ada laki-laki. Iya (dugaan),” kata Kapolsek Pancoran Kompol M Budiyono saat dimintai konfirmasi

Kompol Budiyono menuturkan, setelah anggotanya beserta Sandy cs datang, ternyata tak ditemukan laki-laki lain di rumah itu. Lalu disebut ada sebuah mobil di rumah Tessa yang merupakan milik si laki-laki yang dituduh Sandy. Namun kenyataannya, tak ada laki-laki lain di rumah itu.

“Informasinya begitu, tapi dicek nggak ada. Si Sandy masuk rumah, nggak ada. Dan itu bukan suami-istri (Sandy dan Tessa). Seandainya ada (laki-laki lain) pun. (Sandy) nggak punya kewenangan juga,” ujar Kompol Budiyono.

“Sandy sama Tessa kan sudah cerai. Seandainya Tessa mau pacaran sama siapa, nggak masalah,” imbuhnya.

Dia menepis pernyataan pengacara Sandy soal warga ikut datang ke rumah Tessa. Dia menegaskan yang datang hanya polisi yang diminta, lalu Sandy dan rekannya.

“Nggak ada (warga). Anggota, polisi ngeceknya kan itu, sama si Sandy. Nggak ada (warga),” ujar Kompol Budiyono.

“Polisinya datang karena permintaan dari Sandy. Dicek, yang ngecek Pak Sandy-nya juga, nggak ada,” imbuhnya.

Tessa Kaunang sebagai pihak yang tertuduh pun tak habis pikir atas apa yang dilakukan oleh mantan suaminya itu, perilaku Sandy Tumiwa yang secara tiba-tiba masuk kerumah dengan tuduhan ada laki-laki lain membuat Tessa geram, pihak Sandy dituding menuduhnya tanpa bukti.

“Ya memang saya kaget kejadian hari ini karena tiba-tiba di rumah saya ada yang datang jam 5 subuh. Mbak saya yang ngetok kamar saya dan bilang ada Pak Sandy. Saya turun di bawah di garasi ramai orang,” cerita Tessa Kaunang dengan tenang.

“Saat saya buka pintu langsung pas buka pintu Sandy ngebentak ‘Mana dia? Mana dia?’. Saya tanya ada apa? Siapa yang dimaksud?” lanjutnya.

Setelah dibukakan pintu, Sandy Tumiwa dikatakan Tessa langsung masuk dan naik ke lantai tiga rumahnya. Tessa mengatakan Sandy membuka semua pintu kamar tapi tak menemukan sosok yang dicarinya, yaitu kekasih Tessa Kaunang.

“Dia masuk ke atas bukain semua kamar akhirnya dia turun lagi. Kita duduk di meja makan, Pak RT buka pembicaraan karena ada laporan dari Sandy kalau di rumah, saya bersama laki-laki lain,” ungkap pemeran Mpok Ratih dalam sinetron ‘Jodoh Wasiat Bapak’ itu.

Laporan itu dikatakan Tessa Kaunang berdasarkan pemberitahuan ketua RT dan polisi yang berasal dari Sandy Tumiwa sendiri. Tentu saja tuduhan itu membuat Tessa merasa tercoreng.

“Pak polisi menjelaskan laporan dari Sandy. Hari itu nggak ada laki-laki di rumah itu, ada supir saya. Yang saya kaget adalah ini tiba-tiba penggerebekan. Pastinya mencoreng nama baik saya,” Tessa Kaunang.

Tessa pun mengakui bahwa dirinya sering di antar pacarnya pulang selepas syuting ketika subuh tiba,

Beredar rumor bahwa apa yang dilakukan Sandy tersebut hanya ingin mengambil hak asuh anak terhadap dirinya. “Saya memang punya pacar, wajar datang. Yang dituduhkan ada laki-laki menginap. Padahal saat mereka datang nggak terbukti,” kata Tessa Kaunang ditemui di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2018).

“Saya syuting sampai subuh. Pacar saya selama nggak tugas nemenin saya, anterin jemput saya. Wajar kita pulang subuh karena kerjaan saya selesai subuh. Akhirnya pacar saya juga ya pulang subuh. Makanya saya kaget kejadian pagi tadi,” jelasnya.

Kekasih yang berprofesi sebagai pilot itu dikatakan Tessa memang selalu menemaninya bekerja. Tessa merasa aneh kenapa Sandy masih mencampuri urusannya, padahal keduanya sudah bercerai.

Saat sang kekasih mengantarnya pulang syuting pada waktu subuh, tidak mungkin hanya menyuruhnya di luar. Tessa mengatakan semua orang di luar rumahnya tidak semuanya tahu apa yang terjadi.

“Saya berpikir kalau saya punya urusan pribadi entah itu saya dijemput pacar, pacar antar saya pulang itu urusan saya. Saya bukan melakukan hal-hal yang nggak benar,” ujarnya.

“Atau mau tanya-tanya interogasi sama warga sekitar, mereka melihat dari luar saja, ‘oh iya saya lihat Tessa diantar pulang. Pacarnya pulang subuh’. Karena memang seringnya saya pulang syuting jam segitu,” ucap Tessa Kaunang kesal.

Pasca penggerebekan tersebut Tessa Kaunang beresan kepada Sandy Tumiwa agar menjalani hidup secara jantan, “Pesan saya adalah saya pikir Sandy ini orang yang sudah cukup dewasa, umur sudah berapa, dan bisa berpikir. Tolong jalani hidup secara jantan, jalani hidup masing-masing,” ucap Tessa Kaunang.

(IMN/Detik.com)

 

 

Share :