CEO Gojek: Kerjasama Gojek dan GDN untuk Berdayakan UMKM

Jakarta, Airmagz.com – Setelah mendapat suntikan dana dari Google dan Astra, gelontoran dana investasi kembali Gojek peroleh dari PT Global Digital Niaga (GDN) atau Blibli.com, anak usaha dari PT Global Digital Prima (GDP) Venture.

CEO Gojek, Nadiem Makarim mengatakan kesepakatan kerjasama ini terbentuk karena baik Gojek maupun GDN memiliki kesamaan prinsip yakni sama-sama untuk mendorong produktivitas dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kami menjajaki berbagai peluang kemitraan bersama GDN termasuk dengan lini usaha e-commercenya yaitu Blibli.com atau afiliasi lainnya,” jelas Nadiem.

Selain itu, lanjut dia, kolaborasi antara Gojek daan Blibli.com juga untuk terus berkontribusi dalam peningkatan aktivitas ekonomi khususnya di sektor UMKM. “Inilah yang menjadi asas kemitraan kami,” tegas Nadiem.

Sementara itu, Kusumo Martanto CEO PT Global Digital Niaga mengungkapkan banyaknya kesamaan antara GDN dan Gojek yang bisa dikolaborasikan dalam hal membuka akses yang seluasnya bagi UMKM. Supaya para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah turut berpartisipasi dalam pengembangan ekonomi digital, jasa logistik, dan merchandising.

“Tidak menutup kemungkinan dalam jangka panjang, kita juga akan mengembangkan teknologi ataupun produk bersama,” ucap Kusumo. 

Dalam kegiatan kolaborasi strategis ini, hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara. Menurutnya, dia bahagia melihat kolaborasi ini. Untuk itu, pemerintah akan melakukan reformulasi regulasi. “Aturan-aturan yang ketat akan dikendurkan karena digital itu basisnya mudah. Nggak berbelit,” terangnya. (MD)

REKOMENDASI