Menpar Meluncurkan Calender of Event 2018 Provinsi Riau

Jakarta, Airmagz.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya melounching Calender of Event (CoE) 2018 Provinsi Riau bersama Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman di Kantor Kementerian Pariwisata Jakarta. Lounching CoE yang bertema “Svara Jiva Riau Menyapa Dunia” ini menampilkan tarian koreografi pragawati berkolaborasi dengan foto-video pariwisata unggulan Provinsi Riau.

Provinsi Riau sendiri menargetkan kunjungan 60.824 wisatawan mancanegara (wisman) dan 6.55 juta pergerakan wisatawan nusantara dari target nasional tahun ini 17 juta wisman dan 270 juta wisnus. Target-target tersebut akan dicapai dengan penyelenggaraan 64 event unggulan wisata Provinsi Riau dan 3 event internasional yaitu Bakar Tongkang, Festival Bono, dan Paca Jalur.

Bakar Tongkang yang merupakan tradisi masyarakat Tionghoa Kabupaten Rokan Hilir akan berlangsung 29-30 Juni di Bagansiapiapi. Pacu Jalur sendiri akan berlangsung 22-25 Agustus di Kabupaten Kuantan Singingi dan Festival Bono akan berlangsung 24-25 November di Kecamatan Teluk Meranti. (AQA)

REKOMENDASI