Berikut 6 Anjuran Angkasa Pura 2 Supaya Tidak Telat Tiba di Bandara

Jakarta, Airmagz.com – Bagi sebagian orang, pesawat tentu menjadi moda transportasi pilihan utama dibanding yang lain. Bukan hanya menjanjikan kecepatan, akan tetapi pesawat juga menawarkan sensasi kenyamanan dan pengalaman yang tak terlupakan.

Kecepatan dan pengalaman memang menjadi dua keunggulan utama yang sulit disaingi oleh transportasi lain, khususnya transportasi darat. Praktis, pesawat pun memiliki keduanya: kecepatan dan pengalaman.

Oleh karena kecepatan dan pengalamannya, dalam perkembangannya moda transportasi udara ini semakin digemari oleh masyarakat. Tak heran, bila harga tiketnya pun relatif lebih mahal.
Tentulah akan jadi tidak lucu, bila biaya mahal yang sudah Anda keluarkan untuk membeli tiket, tapi kenyataannya Anda terlambat tiba di bandara yang mengakibatkan Anda gagal terbang.

Peristiwa ini seringkali terjadi. Apalagi, saat ini kondisi cuaca juga sedang tidak bersahabat dan intensitas hujan sedang tinggi-tingginya.

Untuk mengantisipasinya, berikut Angkasa Pura II memberikan anjuran agar para penumpang tidak was-was terlambat datang ke bandara. Pertama Anda harus pastikan, kondisi cuaca hari di mana Anda berangkat.

Kedua, melalui akun twitternya, AngkasaPura_2 juga menyarankan supaya Anda memilih transportasi menuju bandara yang efektif baik dari segi tempat dan waktu tempuhnya.

Ketiga, Anda sebagai calon penumpang pesawat perlu melakukan check-in melalui web atau mobile check-in. Hal ini untuk menghindari kepanikan dan antrean yang kemungkinan terjadi di bandara.

Anjuran keempat, barang bawaan Anda sebaiknya menyesuaikan kebutuhan. Hindari barang-barang bawaan yang tidak terlalu penting. Kelima, sebaiknya Anda tiba di bandara dua jam lebih awal daripada jadwal keberangkatan. Karena hal ini akan lebih menenangkan. Anjuran terakhir, jangan lupa untuk memerhatikan terminal sesuai dengan tiket yang Anda pesan. Pastikan dan jangan sampai keliru. (MD)

REKOMENDASI