Mau Jual HP Bekas Dengan Harga Tinggi? Perhatikan Hal Ini

Jakarta, Airmagz.com – Kebutuhan akan Smartphone kala ini memang sangat krusial, ditambah produsen HP berlomba-lomba menawarkan produk-produk terbaru mereka.

Ada kalanya kita sebagai pengguna Mobile Handphone pun merasa ada yang kurang jika tidak mengikuti zaman, teknologi yang kian maju namun kita sendiri menggunakan produk yang sudah jadul alias ketinggalan jaman, lalu apa yang harus kita lakukan ketika HP dalam genggaman kita tidak dibutuhkan lagi lalu ingin dijual kepada orang lain, dengan catatan harga tinggilah yang harus kita terima.

1. Siapkan kelengkapan seperti dus, buku, charger dan piranti lainnya seperti kabel data, CD software, dll. Kelengkapan ini akan menambah nilai jual handphone kita. Biasakan untuk menyimpan secara rapih dus-dus handphone atau alat elektronik lainnya.

2. Bila dahulu Anda membeli hape dari toko A, maka ada baiknya langkah pertama tawarkan hape tersebut ke toko A juga. Besar kemungkinan pernjual akan mengetahui riwayat hape tersebut. Hal ini akan mengurangi waktu untuk menjelaskan kondisi hape yang mau dijual.

3. Rajin-rajinlah pantau harga pasaran. Dengan begitu Anda bisa menebak seberapa besar si pedagang akan mengambil untung.

4. Jangan langsung puas dengan tawaran dari satu toko saja. Untuk mendapat harga tertinggi, sebaiknya Anda mencari toko pembanding lainnya, paling sedikit tiga sampai lima toko. Ini bisa langsung Anda praktekan di sentra-sentra penjualan hape seperti di ITC Roxy Mas, Jakarta.

5. Tak ada salahnya menjual hape di toko-toko pinggir jalan. Biasanya mereka mengambil keuntungan yang lebih kecil sehingga berani membeli dengan harga sedikit mahal. Toko-toko kecil tentunya juga tidak memiliki beban sewa gedung yang tinggi, jadi bisa memberi penawaran yang lebih baik.

6. Cari momen yang pas seperti saat-saat lebaran, natal maupun tahun baru. Pada musim liburan hari raya, permintaan akan hape baru/bekas pastinya meningkat, dan pedagang pun tak ingin kehabisan stok barang. Untuk itu manfaatkanlah momen tersebut untuk mengambil peluang dengan menawar harga sebaik mungkin. (IMN/http://cthulhujugend.blogspot.co.id

Share :
You might also like