Kru Pesawat Dengan Gelar Tertampan Sedunia

Jakarta, airmagz.com – Maskapai penerbangan Transportes Aereos Portugueses (TAP) dari Portugal mendapat gelar yang tak biasa. Para awak kabinnya disebut sebagai kru maskapai penerbangan paling tampan sedunia.

Gelar itu diberikan oleh majalah Monocle lewat daftar tahunan “Travel Top 50”. Terdapat 50 kategori yang dipilih dengan cermat oleh para editor majalah di antara deretan perusahaan perjalanan.

TAP yang berdiri sejak 1945 berpusat di Lisbon, ibu kota negara Portugal. Maskapai penerbangan nasional Portugal itu melayani penerbangan ke banyak kota di Eropa dan belahan dunia lain.

Maskapai ini disebut satu-satunya yang menghubungkan Kota London dengan Lisbon. Berdasarkan data yang dipublikasikan Monocle, maskapai TAP memperkerjakan lebih dari 2.800 karyawan.

Terdapat enam level berbeda pada kategori kursi pesawatnya, yaitu Discount, Basic, Classic, Plus, Executive, dan Top Executive. Masing-masing mendapat prioritas berbeda sesuai harga di tiap tingkatan.

Menurut ulasan Monocle, para pilot maupun kru kabin tampak sangat menikmati pekerjaan mereka. Maskapai memang tidak hanya memiliki kru kabin laki-laki alias pramugara, tapi sosok mereka lebih disorot.

Mereka disebut mewakili ciri terbaik bangsa Portugis, dengan sikap dan pelayanan yang sangat ramah. Para awak juga dituntut fasih menggunakan tiga bahasa, Portugis, Inggris, dan satu bahasa asing lain.

“Sedikit kuno membicarakan penampilan menarik para awak kabin, tetapi mari kita jujur, siapa yang tidak suka dilayani para pria tampan dengan senyum manis?” tulis Monocle, dikutip dari laman Business Insider. (IMN/Republika))

REKOMENDASI