Masukan Teman Wanita ke Kokpit, 2 Pilot Kena Sanksi

Jakarta, airmagz.com – 2 Pilot Jet Airways mengajak seorang ‘teman wanita’ ke dalam kokpit selama penerbangan. Ketahuan, status 2 pilot itu kena sanksi.

Keselamatan saat terbang di pesawat menjadi tanggung jawab pilot sepenuhnya. Namun rupanya, 2 pilot dari Jet Airways ini mengabaikan hal tersebut.

Diintip dari Fox dan Times of India, Senin (16/4/2018) maskapai Jet Airways telah resmi melepas 2 pilotnya. 2 pilot tersebut memperbolehkan ‘teman wanitanya’ untuk duduk bersama mereka di kokpit selama penerbangan berlangsung dari Goa ke Mumbai di India.

“Kapten mengijinkan seseorang yang tak berwenang untuk masuk ke kokpit dengan nomor penerbangan 9W 762. Oleh karena itu lisensi percontohan dari pilot-pilot tersebut di tangguhkan selama satu bulan demi kepentingan publik,” ujar Lalit Gupta, Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil (DGCA) India kepada Jet Airways.

Rupanya dua pilot tersebut telah mengalami suspensi sementara oleh Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil India. Diketahui, 2 pilot itu dilarang terbang tetapi pihak maskapai sudah memberikan izin terbang pada akhir bulan Maret ini.

Saat ini status dari 2 pilot tersebut masih tidak jelas. Beruntung pesawat yang mereka terbangi dengan mengajak teman wanitanya itu mendarat dengan selamat. (IMN/Detik.com)

REKOMENDASI