Meriahkan Hari Konsumen, Angkasa Pura II Tingkatkan Layanan Pelanggan

Jakarta, airmagz.com – Bertepatan dengan Hari Konsumen Nasional, PT Angkasa Pura II berkomitmen untuk terus meningkatkan Layanan kepada para pelanggan guna menjaga kepuasan dan kenyamanan saat berada di bandara yang berada dibawah naungan AP II.

Acara tersebut ditandai dengan kegiatan karnaval yang diikuti karyawan Angkasa Pura II serta kehadiran Putri Pariwisata 2017, Astari Indah Vernadeani yang menyedot perhatian pengunjung domeatik maupun asing. Dara berparas cantik ini ikut memutari Terminal 3 Bandara Soetta.

Menurut Direktur Pelayanan dan Fasilitas Angkasa Pura II, Ituk Herarindri, selain memperingati hari konsumen nasional, karnaval itu juga dibuat untuk mensosialisasikan hak konsumen di Bandara Soekarno-Hatta.

“Selama sepekan ini, kami akan menyelenggarakan sosialisasi tersebut dan diharapkan pelanggan akan lebih mengetahui hak-haknya sebagai pelanggan selama di bandara,” ujar Ituk saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (20/4/2018)

Ia menambahkan ada beberapa cara yang dilakukan AP II untuk mensosialisakan hak-hak konsumen di bandara salah satunya melalui digital banner yang ada di seluruh bandara yang dikelola AP II.

“Sosialisasi dilakukan mulai dari petugas Petolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran, Apron Movement Control, Customer Service, Customer Service Mobile serta Terminal Inspection Service serta petugas Aviation Security, ikut dalam sosialisasi ini,” jelas Ituk.

Tak hanya itu, Angkasa Pura II juga menyediakan call center untuk para konsumen mempunyai keluhan terhadap pelayanan bandara maupun terkait jadwal keberangkatan pesawat.

Konsumen bisa menghibungi call center 153 untuk Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), dan call center 138 untuk Angkasa Pura II. Ituk juga memastikan, bahwa call center 138 akan melayani konsumen selama 24 jam. (SS)

Share :
You might also like