Aplikasi Smartphone Masih yang Tertinggi Untuk Pemesanan Tiket Pesawat

Jakarta, Airmagz.com – Salah satu Online Travel Agent ‘pegipegi’ yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat dan tiket kereta, dalam risetnya baru-baru ini menyebutkan bahwa, terjadi peningkatan pemesanan tiket pesawat melalui smartphone.

Peningkatan tersebut terlihat pada data transaksi tiket pesawat sepanjang tahun 2016 yang meningkat sebesar 39.08% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.“Tren ini diprediksi akan terus naik, mencapai 11.71% pada tahun 2017,” sebut laporan riset tersebut, seperti dilansir dari siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (26/10).

Berdasarkan data booking di pegipegi, diketahui bahwa Android menjadi aplikasi favorit para traveler untuk melakukan pencarian dan pemesanan tiket pesawat, yaitu sebesar 64.37%, lalu mobile web (26.32%) dan aplikasi iOS (9.31%).

Sementara popularitas pemesanan tiket pesawat melalui smartphone juga didukung meningkatnya jumlah pengguna aplikasi mobile pegipegi yang diunduh hingga menembus 73.68%, sejak diluncurkan pertama kali pada akhir Juli 2015 lalu. Penggunaan aplikasi mobile ini diprediksi akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya tren traveling masyarakat Indonesia.

Dalam laporan riset tersebut juga menyebutkan, pada umumnya untuk mendapatkan harga tiket pesawat termurah membutuhkan waktu pemesanan setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan, dan pengguna pesawat terbang juga suka cara dadakan.

Hal ini didukung data booking yang menunjukkan bahwa dari total pemesanan tiket pesawat di pegipegi, 40.80% di antaranya, lebih suka memesan pada tiga hari hingga pada hari H keberangkatan. Meski begitu, 11.32% pengguna pegipegi melakukan booking untuk keberangkatan 1-3 bulan ke depan.

Program yang sedang berjalan, , pegipegi kembali menghadirkan program spesial yang dapat dilihat disitus resminya. Program ini berlaku dari tanggal 18 hingga 31 Oktober 2016. (Baca Juga: Untuk ke 6 Kalinya Indonesia Gagal Menjadi Anggota Dewan ICAO)

“Program ini kami buat dalam rangka menyambung antusiasme travelers terhadap pencarian tiket Citilink saat GATF, Oktober 2016 lalu. Hal ini terbukti dari meningkatnya penjualan tiket Citilink hingga 356%. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket pesawat,” pungkas Deputy CEO pegipegi, Ryan Kartawidjaja.

Share :
You might also like