Menhub Ingatkan Ditjen Untuk Saling Kordinasi Demi Peningkatan Transportasi

Jakarta, Airmagz.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara resmi membuka rapat kordinasi Direktorat Jendral Perhubungan Udara di hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rapat kordinasi (rakor) yang mengusung tema ‘Dengan Kordinasi Pusat dan Daerah Kita Tingkatkan Kinerja Direktorat Jendral Perhubungan’ digelar untuk meningkat kordinasi antar daerah dan pusat.

“Budi mengatakan, transportasi udara memiliki konektivitas yang sangat penting guna meningkatkan potensi ekonomi dan sosial, untuk itu perlu dilakukan pembahasan terkait persoalan di transportasi udara guna menemukan strategi yang tepat,” Rabu, 26 Oktober 2016.

“Ditjen udara harus fokus pada pengembangan transportasi di pulau-pulau terluar Indonesia. Sebab, hal tersebut menjadi konsep Presiden Jokowi yang mengamanatkan peningkatan konektivitas daerah-daerah terluar Indonesia, papar Budi Karya.

Transportasi udara miliki peran penting utamanya bagi daerah-daerah terluar. “Beberap hari lalu kita baru saja melakukan peresmian dua Bandara baru yaitu Yahukimo dan Miangas. Kehadiran bandar ini tentu menjadi dukungan, bandara ini menjadi solusi konektivitas daerah tersebut,” terang Budi Karya.

Selain itu, Budi Karya pun meminta Ditjen Perhubungan Darat melakukan koordinasi dengan Ditjen Perhubungan Laut agar bersinergi untuk transportasi pada bandara yang baru terbangun atau yang akan dibangun nantinya. (Baca Juga: Aplikasi Smartphone Masih yang Tertinggi Untuk Pemesanan Tiket Pesawat)

“Saya minta Pak Pras selaku Ditjen Udara juga bekerja sama dengan Ditjen Laut untuk sama-sama mengoneksikan transportasi di daerah terluar nantinya. Nanti teman-teman di sana bisa mendapatkan kemudahan logistik,” tuturnya.

Sebelum menutup pembukaannya, Budi Karya mengapresiasi para pejabat yang hadir dalam acara teraebut. “Saya mengapresiasi kehadiran saudara sekalian, saya yakin tugas kalian berat yang penting harus saling kordinasi antara pejabat daerah dan pusat,” tambahnya.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan baik dan apa yang dihasilkan bermanfaat untuk kita semua,” tutup dia.

Share :
You might also like