Jatuh Hati Pada Nuansa Ramah Hotel

Berawal dari sering menemani sang kakak yang bekerja sebagai pengacara untuk meeting di hotel-hotel besar di Jakarta, Fery Ferdiansyah GM Grand Pasundan Hotel Bandung jadi betul-betul jatuh hati dengan dunia perhotelan. Saat itu, Fery terpengaruh dengan keramahan karyawan hotel yang selalu membagi senyum pada tiap tamu.

Meski tak ada satu pun keluarga yang bekerja pada bidang hotel, namun bagi Sarjana Ekonomi Perhotelan Universitas Sahid itu, bidang perhotelan seakan cocok dengan kegemaran dan pribadinya.

“Saya senang bergaul, berjumpa dengan orang baru, dan terus belajar. Dan saya merasakan bidang perhotelan cocok dengan kemauan saya tersebut. Saya dapat berjumpa dengan orang baru dan dinamis untuk terus berkembang,” papar pria kelahiran Cianjur, 26 Desember 1980 tersebut.

Karirnya diperhotelan ia rintis dari nol. Walapun sempat ditawarkan oleh orang tuanya untuk menjadi pegawai negeri sipil, namun Fery tetap memilih bidang perhotelan sebagai lahan bekerjanya. “Saya starting dari nol, dimana mulai dari koki, cuci piring, dan akhirnya menjadi GM pada 2009 di hotel bintang satu,” kata Fery.

Tak puas hanya di hotel bintang satu, karir Fery terus berkembang dengan merambah pada hotel berbintang 2, lalu berlanjut bintang 3 dan saat ini ia telah menjadi General Manager di hotel bintang 4.

“Harapan saya dua tahun kedepan sudah dapat bekerja di hotel berbintang 5. Selanjutnya, secara keilmuan saat ini saya memiliki gelar S-1 dan next years S-2 secara strata titel. Saya masih memiliki keingin kuat untuk terus belajar,” ungkap Fery.

Kegemarannya bersosialisai tak berpengaruh pada tanggungjawabnya di Grand Pasundan Hotel. Menurutnya, segala organisasi atau asosiasi yang ia ikuti setidaknya dapat mendukung Grand Pasundan, baik secara brand awerennes dan benefit lain, seperti Grand Pasundan memajukan UKM-UKM di kota Bandung.

“Timbal baliknya, masyarakat semakin mengenal Grand Pasundan yang memberikan nilai benefit bagi perusahaan, seperti para UKM tersebut semakin dekat dengan Grand Pasundan Hotel. Sehingga nantinya para UKM dapat mendatangkan tamu untuk singgah di Grand Pasundan,” jelasnya.

Selain keluarga, teman menjadi salah satu faktor yang mempengaruhinya. Fery mengaku ia lebih selektif saat memilih teman karena baginya teman dapat mempengaruhi dalam mencapai cita-cita. “Banyak teman-teman saya yang sudah memiliki hotel dan resto dan orang-orang seperti ini yang akan dapat membawa kita lebih maju lagi,” pungkasnya.

Fery Ferdiansyah

GM Grand Pasundan Hotel Bandung

REKOMENDASI