ESQ 165 Award 2018 Sukses Digelar

Jakarta, airmagz.com – Akhirnya acara ESQ 165 Award 2018 dalam rangka merayakan HUT ESQ Leadership Center yang ke-18 sukses digelar pada Minggu malam (13/5) di Granada Ballrom, Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Menurut Ketua Umum FKS ESQ DR. HC. Ary Ginandjar Agustian, ESQ 165 Award 2018 ditujukan bagi tokoh-tokoh yang dianggap berdedikasi bagi pengembangan karakter bangsa dan pembangunan negara, serta yang telah memberikan kontribusi besar terhadap perjalanan ESQ.

“Penerima award dipilih dengan beberapa kategori yaitu ESQ Life Time Achievement, Alumni ESQ 165, penghargaan khusus dan kategori ESQ 165 Award,” ungkap Dr. Ary Ginandjar.

Dr. Ary Ginandjar juga mengaku tidak mudah bagi komite ESQ 165 Award 2018 dalam memilih tokoh maupun individu yang selama ini bersama ESQ dengan tulus ikhlas dan bersungguh-sungguh melakukan sesuatu untuk kepentingan umat.

“Melalui penilaian serta diskusi yang intens dan cukup panjang maka dipilih sedikitnya 18 award dengan beberapa kategori,” ujarnya.

Adapun kategori award yang diberikan pada malam penganugerahan ini yaitu delapan Lifetime Achievement Appreciation, delapan Alumnee Appreciation, satu Outstanding Achievement Appreciation, dan dua ESQ 165 Award.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadi penerima ESQ Award 2018 atas Outstanding Achievement on Development of Indonesia Tourism.

Sedangkan dua tokoh alumni ESQ yang terpilih mendapat penghargaan ESQ Award 2018 adalah Dwiki Darmawan dan Nurhati Subakat. Kedua tokoh tersebut dinilai memiliki kecerdasan intelektual serta memiliki moral yang baik, layak menjadi contoh bagi masyarakat. Selain itu, kedua tokoh yang diganjar penghargaan itu juga dinilai pantas menjadi panutan ESQ.

“Kami memilih Dwiki Darmawan karena tiga kecerdasan yang dimiliki, cerdas karena intelektual di mana kinerja performance-nya, ia melanglang buana untuk membangun budaya Indonesia dan seni. Alasan yang kedua adalah moral dia terbebas dari narkotika. Lalu alasan yang ketiga, hati nurani spiritualnya juga hidup. Itu yang membuat dia terpilih,” kata Dr. Ary Ginandjar.

Sementara Nuhayati dipilih sebagai penerima ESQ 165 Award 2018 adalah karena si pemilik produk kosmetik berlabel lokal itu, selain memiliki sifat yang baik, juga adalah tokoh yang berprestasi karena mampu bersaing melawan produk kosmetik asing. (BD)

REKOMENDASI