Tips Travelling Ala Awak Kabin

Jakarta, Airmagz.com – Bepergian jarak jauh menggunakan pesawat untuk pertama kali kerap memunculkan  antusiasme dalam diri terutama dalam urusan menyiapkan perbekalan. Namun jangan sampai karena terlalu excited, anda yang baru pertama kali bepergian jauh dengan pesawat tidak ada salahnya mencontoh trik simple and safe ala awak kabin pesawat.

Pekerjaan para awak kabin setiap hari bepergian ke luar kota atau bahkan luar negeri, mereka tahu apa yang dibutuhkan saat bertugas maupun saat tidak bertugas. Apa saja yang perlu diperhatikan jika ingin traveling seperti staf kabin? Mari simak satu per satu.

Berkemas

Tampil maksimal saat liburan tidak berarti harus membawa banyak outfits yang seringkali tidak sempat dipakai semua. Cukup bawa outfit dan barang-barang yang dibutuhkan saja. Lakukan trik kemas barang agar koper tidak terlalu penuh dan berat.

Persiapkan ‘Senjata penangkal’AC

Pesawat akan membuatmu menggigil selama berjam-jam selama dalam perjalanan. Persiapkan senjata andalan seperti memakai outfit hangat dan syal, memakai pelembap untuk mencegah kulit kering, dan perbanyak minum air putih untuk hindari dehidrasi.

Pilihan Hotel
Sebaiknya pilihlah hotel yang berada di tengah kota atau dekat dengan pusat keramaian. Mengeluarkan lebih banyak uang untuk hotel yang terletak di spot strategis akan jauh lebih baik dibanding dengan membuang banyak waktu ke tempat tujuan jika kamu memilih hotel lebih murah yang berada di pinggiran kota.

Atasi Jet Lag

Bisa dilakukan dengan cara tidur sebentar untuk menyesuaikan diri dengan time zone yang berbeda. Lalu, makanlah dengan jam makan di rumah, seperti tidak makan malam di jam yang seharusnya sarapan. Keluar ruangan dan berjalan-jalan sebentar juga membantu atasi jet lag.

Saran dari Penduduk Lokal dan Staf Kabin

Cari tahu tempat-tempat menarik di kota yang kamu kunjungi dengan banyak bertanya pada penduduk lokal atau staf kabin. Masyarakat sekitar biasanya sangat senang membagi informasi pada turis. Sedangkan staf kabin tahu betul tempat-tempat bagus dengan rentang biaya bervariasi.

Bagaimana? Sudah siap travelling diakhir pekan nanti? Jika iya, tidak ada salahnya berjalan-jalan ala awak kabin di atas!

Share :
You might also like